Friday, January 5, 2018

Kades Wonua Monapa Prioritaskan Pembangunan Desa untuk Kepentingan Masyarakat

MITRAPOL.com - Pelaksana Tugas Desa Wonua Monapa Kec. Mowila Kab. Konsel, Propinsi Sulawesi Tenggara, melakukan terobosan-terobosan program pembangunan di desanya. Adapun Program yang diturunkan pada masyarakatnya adalah pembukaan jalan usaha tani sepanjang dua kilo lebih, Jumat (5/1/2018).

Pembukaan jalan usaha tani sepanjang dua kilo lebih, (insert) Aliaman S.Si. 

“Ada beberapa program lagi yang memberikan manfaat terhadap masyarakat seperti ; kegiatan sumor bor, bedah rumah, dan itu untuk kepentingan masyarakatnya,” ungkap Pelaksana Desa, Aliaman S.Si.

Dikatakannya, turunnya program-program Dana Desa, ini karena terobosan terobosan yang kami lakukan. Karena anggaran tahun 2017, itu sudah selakunya untuk masyarakat desanya, dan sudah dilaksanakan dengan baik dan sudah dimanfatkan masyarakat desa.

“Angaran yang diprogramkan itu telah menelan angaran Dana Desa melalui APBN,” ungkap Aliaman.

Dirinya berharap untuk membantu kepentingan masyarakat, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada didesanya.


“Untuk program tahun 2018 ini, akan ada program yang akan menyentuh langsung terhadap masyarkat dengan kegiatan yang tepat sasaran pada masyarakat langsung agar memberikan kontribusi terhadap masyarakat, utamanya pada program beda rumah, dan sumur bor, yang memproritaskan pada masyarakat di Desa Wonua Monapa. Kecamatan Mowila, Kabupaten Konsel,” tutupnya.


Reporter : usman

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: