Wednesday, January 3, 2018

Kades Lamboo Tingkatkan Pembangunan Desa

MITRAPOL.com - Adanya kucuran anggaran dana desa sudah seyogianya bila desa sekarang bagaikan berlomba untuk meningkatkan pembangunannya demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera.

Harman Kepala Desa Lamboo

Mengabdikan diri dengan ikhlas buat kemajuan desanya sudah menjadi prinsip Harman sebagai Kepala Desa. Baginya segala yang dilakukan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat didesanya adalah merupakan wujud pelaksanaan amanah dari rakyat yang telah mempercayakan dirinya menakhodai Desa Lamboo.

Desa Lamboo merupakan salah satu desa di Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sultra. Kini giat melaksanakan pembangunan desa dengan mengacu pada program pembangunan desa yang telah disepakati lewat musrembang.

Harman Kepala Desa Lamboo, saat ditemui belum lama ini mengungkapkan bahwa pembangunan yang telah dilaksanakan tahun anggaran 2017 diantaranya pembangunan jalan produksi dengan panjang 2.550 meter, pembangunan jamban WC sebanyak 39 unit dan program pemberdayaan masyarakat yakni pengadaan bibit merica sebanyak 20.000 bibit.

"Program pembangunan ini merupakan skala prioritas dengan menggunakan anggaran dana desa bersumber dari APBN tahun 2017. Harapannya pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik," ujar Harman.

Kedepan juga akan genjot peningkatan dibidang pertanian, katanya, khususnya masyarakat petani kebun seperti di prioritaskan dalam program pembibitan. “Sebab program ini sebagai penopang atau penunjang untuk memperlancar aktivitas masyarakat tani sehingga nantinya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat tani demi kesejahteraannya,” paparnya.

Selain itu, masih katanya, masyarakat tani khususnya di Desa Lamboo mengharapkan kepada pemerintah terkait untuk memberikan pembinaan khusus kepada masyarakat tani. “Dan memberikan sarana prasarana lainnya seperti bantuan pupuk dan bibit merica, pala serta cengkeh sebagai penunjang kegiatan pertaniannya,” tandasnya.

Reporter : usman

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: