Tuesday, January 2, 2018

Jelang Akhir Tahun Polsek Manuju Musnahkan Hasil Cipkon

MITRAPOL.com - Bertempat didepan Pospol polsek Manuju Gelar pemusnahan barang bukti hasil pengungkapan Operasi yang dilakukan jajaran Polsek Manuju, selama kurun waktu 20 hari maka hari ini, Minggu (31/12/2017).



Kapolsek Manuju Iptu Hasan Fadlyh SH, bersama Camat Manuju Tajuddin Dolo S. Sos, Babinsa, Para Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat turut melakukan pemusnahan dengan memecahkan botol Bir kemudian diikuti seluruh personil dan warga masyarakat.

Dalam sesi pemusnahan barang bukti diadakan pula wawancara kepada Kapolsek Manuju dan dilanjutkan lagi ke Camat Manuju yang mewakili tokoh masyarakat dan warga masyarakat sangat mengapresiasi kinerja Kapolsek dan jajarannya.

Menurut Hasan bahwa barang bukti tersebut diamankan diberbagai titik dalam wilayah hukum Polsek Manuju, dan saat dilakukannya operasi stasioner dan patroli secara mobile yang dilakukan selama duapuluh hari yakni dari tanggal 1-20 Desember jelang natal dan tahun baru, bebernya.

"Dengan dilakukannya pemusnahan tersebut masyarakat tidak lagi melakukan tindakan maupun perbuatan yang dapat mengganggu norma kehidupan di tengah masyarakat serta peraturan perundang undangan yang berlaku," imbuhnya.

Saksikan Videonya Disini

Adapun barang bukti yang dimusnahkan diantaranya dari Jumlah penjual Miras 6 Orang namun tidak dilakukan penahanan, tapi barang mirasnya di sita petugas karena menjual tanpa izin dan diam diam, hal ini sesuai dengan pasal persangkaan ini. sesuai dengan Perpres No.74 tahun 2013 Jo Permendag No.20 tahun 2014 tentang pengawasan dan dalam pengadaan edar jual minuman beralkohol.

Camat Manuju, Tajuddin Dolo, mengatakan dengan diadakannya pemusnahan barang bukti tersebut ini menunjukkan keseriusan jajaran Polsek Manuju, Tripika, Babinsa dan tokoh masyarakat dalam mewujudkan kenyamanan dan kondusif diwilayah kecamatan Manuju menjelang pergantian tahun.

Sebanyak 220 botol miras berupa Bir berbagai merk, tuak/Ballo 25 liter, Topi Raja 24 botol, Anggur Cap Orang Tua 5 Botol, Topi Bintang botol dan obat Daftar G jenis Tramadol 90 butir, Lem Fox 1 Kaleng dan Knalpot Racing 6 Buah barang barang tersebut dimusnahkan yang dilakukan oleh jajaran Polsek, camat,Babinsa, tokoh masyarakat dan disaksikan oleh warga masyarakat Manuju. Meskipun diguyur hujan selama dalam rangkaian pemusnahan Barang bukti selesai dan berjalan aman dan kondusif.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: