Saturday, January 27, 2018

Humanis, Polsek Metro Penjaringan Jembatani Pernikahan Tahanan

MITRAPOL.com – Nasib memang nasib. Nasi sudah menjadi bubur, akibat ulah perbuatan pasangannya melakukan aksi kejahatan akhirnya Hikmah Septiana (22) warga asal Keronjo Banten harus pasrah menikah dengan pasangannya Rohmat Aryanto (27), di Musolah Polsek Metro Penjaringan Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara Jum'at (26/01/2018) pukul 14.15 WIB.



Pasalnya Rohmat Aryanto warga Kapuk Muara Penjaringan merupakan tahanan Polsek Metro Penjaringan dalam kasus penjambretan yang dilakukannya belum lama ini.

Polsek Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara dipimpin AKBP Rahmat Sumekar SIK, MSI dengan humanis menikahkan Rohmat Ariyanto dengan pasangan kekasihnya Hikmah Septiana.

Acara Pernikahan itu dihadiri dan disaksikan Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol Mustakim SH, MH dan jajaranya serta penghulu dan orang tua dari pengantin perempuan Andi Suryadi dan beberapa kerabat kedua mempelai baik dari pengantin pria maupun dari pengantin perempuan.

Dihadapan awak media Kanit Reskrim mengatakan bahwa ini dalam rangka menikahkan seorang tahanan dalam kasus penjambretan karena tersangka Rohmat Aryanto sebelumnya sudah mendaftar di KUA untuk menikah.
Saksikan Videonya Disini

“Makanya saya ijinkan tersangka untuk melaksanakan pernikahan didalam tahanan dalam status sebagai tahanan dan ini kebijakan serta kemanusiawian kepolisian,” ujar Kompol Mustakim.

Kompol Mustakim menuturkan tersangka Rohmat statusnya tahanan tersangka dalam kasus penjambretan di wilayah Pantai Indah Kapuk (PIK) depan Meditarenia. “Menurut keterangan Rohmat dirinya terpaksa menjambret untuk biaya tambahan dalam acara pernikahannya,” tambah Mustakim.

Sementara menurut keterangan Nenek dari Pengantin perempuan yang berasal dari kampung Keronjo Banten mengatakan bahwa dirinya kaget dan sama sekali tidak tahu bahwa cucunya akan menikah dengan seorang tahanan kasus jambret.

“Yah saya mah tidak tahu sama sekali dan gak nyangka aja kalau cucu saya nikah di Polsek sama tahanan,” ucapnya.


Pantuan MITRAPOL.com, Ijabkobul yang diucapkan Rohmat cukup satu kali dengan sangat lantang dan lancar tidak ada halangan apapun dan pernikahan berakhir pukul 15.00 WIB.

Reporter : muklis

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: