Monday, January 29, 2018

Harlah ke-92, PCNU Lambar Adakan Kegiatan

MITRAPOL.com - Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-92, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menggelar sejumlah kegiatan beberapa diantaraanya merupakan aksi sosial.



Sejumlah agenda yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan, merupakan kegiatan yang baru pertama kalinya digelar oleh jajaran PCNU Lambar, selama organisasi agama islam terbesar tersebut berdiri di bumi beguai jejama sai betik tersebut.

Ketua PCNU Lambar Hi. M. Danang Harisuseno, S.Ag, M.H., mengatakan, untuk kegiatan yang dilaksanakan hari Sabtu (27/1), pihaknya akan menggelar seminar pertanian, dalam kegiatan itu pihaknya bekerjasama dengan Lois Drayfus Company (LDC).

”Kegiatan ini akan diawali di kantor PCNU di Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, dalam seminar pertanian tersebut kami bekerjasama dengan LDC badan donor dana dunia dari Prancis yang juga merupakan kepanjangan tangan pihak HDI selaku pemegang dana dunia di sektor kopi,” ungkapnya.

Dalam seminar tersebut, lanjut dia, sejumlah kelompok tani (Poktan) diundang termasuk salah seorang petani kopi di kecamatan Sekincau yang telah sukses dan mampu membuat produksi kopinya jauh lebih banyak.

”Jadi petani melalui kelompok tani yang diundang akan mendapatkan banyak ilmu dari seminar tersebut. Dan tentu dengan kehadiran pihak LDC maka akan memberikan dampak positif dalam pembangunan sektor perkebunan khususnya kopi robusta di Lambar,” ujarnya.

Lanjut dia, agenda selanjutnya yakni Minggu (28/1) PCNU dan LPK Kesehatan PCNU lambar akan menggelar bhakti sosial berupa cek kesehatan gratis, donor darah, sunatan masal, cek Gol Darah, Cek Kolesterol dan Asam Urat.

”Untuk lokasi kegiatan juga akan dilaksanakan di kantor PCNU,dan berdasarkan kesepakatan kami dengan LPK Kesehatan PCNU, kegiatan bhakti sosial tersebut akan dilaksanakan secara rutin, insya allah dilaksanakan tiga bulan atau enam bulan sekali, dengan lokasi yang berpindah-pindah,” katanya.

Dijelaskan Danang, khusus untuk donor darah sendiri PCNU Lambar berencana akan membentuk bank darah, dimana sewaktu-waktu pihak rumah sakit membutuhkan donor darah, maka pihaknya siap untuk menyediakan.

”Jadi kami terus berupaya, agar memberikan banyak manfaat kepada masyarakat,” timpalnya.

Sementara agenda selanjutnya Rabu (31/1) acara dilanjutkan penyuluhan hukum pada pagi harinya di kantor PCNU Lambar, dan malam harinya pukul 19.00 Wib dilanjutkan dengan menggelar kegiatan shalat Gerhana Bulan berjamaah, dilanjutkan dengan Dzikir ,tahlil dan istighosyah serta Tausiyah oleh Kyai Imam Syafi'i dari Batu Marta Palembang di Masjid Baiturrahim Komplek Perkantoran Pemda.

Lebih lanjut Danang mengatakan, ke depan selama 5 tahun kepemimpinannya PCNU bekerjasama dengan seluruh lembaga dan banom berusaha untuk lebih aktif melaksanakan berbagai macam kegiatan yang bisa bermanfaat utk masyarakat.Hal ini tentunya dapat terwujud apabila kerjasama,koordinasi antara intern organisasi maupun kerjasama dengan unsur pemerintahan yang ada terus dibina sehingga visi misi PCNU dapat terlaksana dengan baik.

Reporter : wawan satria

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: