Friday, January 5, 2018

FPI Aceh Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir

MITRAPOL.com - Akibat volume curah hujan yang tinggi beberapa hari yang lalu mengakibatkan banjir di beberapa Kecamatan Kabupaten Aceh Utara.



Front Pembela Islam (FPI) Aceh, mulai hari Kamis (4/1/2018) pagi kemarin, Ketua FPI Aceh mengambil inisiatif untuk mengirimkan Laskar Front Pembela Islam (FPI) untuk terjun langsung ke daerah-daerah yang jauh dari jalan utama untuk mendistribusikan bantuan sembako.

“Kami dari laskar Front Pembela Islam (FPI) tadi sudah menyerahkan bantuan paket sembako kepada 50 KK korban banjir di Gampong Jok Kecamatan Paya Bakong Aceh Utara. Bantuan paket yang kami bagikan berupa beras, minyak goreng dan telor, langsung kepada warga dan dibantu oleh Geusyik Abdul Muthalib dan perangkat Gampong setempat,” jelas Tgk Khairul Rizal selaku Korlap FPI, Jumat (5/1/2018).

Amatan langsung MITRAPOL.com dilapangan, masyarakat korban banjir di Paya Bakong saat ini sangat kesulitan air bersih, dan juga kesulitan sembako apalagi sayur-sayuran dan ikan, karena transportasi tidak bisa melewati ke lokasi itu sudah dua hari yang lalu, akibat badan jalan terendam dan rusak di Gampong Rayeuk Kuta Kecamatan Matang Kuli yang merupakan satu-satunya jalur yang menghubungkan ke Kecamatan Paya Bakong.

Ketua FPI Aceh Tgk Muslim At Tahiri berharap kepada Instansi terkait agar dapat lansung turun tangan, “Kita berharap Pemkab segera turun tangan untuk bantuan masa panik, terutama bantuan sembako, air bersih dan obat-obatan. Dikarenakan masyarakat sulit mendapatkannya dan pemerintah juga harus mengutamakan daerah-daerah pedalaman yang jarang mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun lembaga-lembaga sosial lainnya,” imbuhnya.

Masih katanya, mungkin yang pinggiran jalan lintas/kota lumayan untuk mendapatkan bantuan karena banyak dilalui orang pemerintah maupun lembaga sosial lainnya dan juga mudah mengaksesnya/di temui. “Dan pemerintah harus memikirkan bagaimana debit air agar bisa cepat surut, baik dengan membersihkan parit-parit yang ada, atau buangan lainnya,” tutupnya.


Reporter : zulkifli

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: