Friday, January 5, 2018

Emosi Saat Senggolan Kendaraan, Berujung Masuk Penjara

MITRAPOL.com - Saling senggol saat berkendara dijalan raya antara mobil dengan sepeda motor yang terjadi pada Rabu (03/01/2018) sekitar pukul 07.00 WIB di Pertigaan Kampung Kandang, Jl. M.Kahfi I Jagakarsa - Jakarta Selatan akhirnya berujung pada kasus penganiayaan berat sehingga pelaku masuk dalam penjara Kepolisian Sektor Jagakarsa Polres Metro Jakarta Selatan.



Kanit Reskrim Polsek Jagakarsa IPTU Sofyan Suri, SH kepada mitrapol.com membenarkan akan peristiwa tersebut, yang mana pelapor atau korban yaitu Andre Tiartanto (37) sang pengemudi mobil melaporkan Andrew Swan (30) yang dalam hal ini sebagai pengendara sepeda motor dengan laporan penganiayaan berat karena memukul korban sehingga hidung dan mulut korban mengeluarkan darah.

"Kejadian tersebut berawal saat korban yang menggunakan mobil melintas di pertigaan Kampung Kandang, dan secara tidak sengaja korban belok terlalu kanan sehingga posisi memepet pelaku yang mengendarai sepeda motor, kemudian pelaku berteriak dan kedua pengendara tersebut berhenti dari laju kendaraannya. Akhirnya saling adu mulut, dan karena emosi korban sempat mengatakan " Apa Mau Loe ", dan tak lama pelaku memukul korban tepat dibagian hidung dan mulut korban hingga mengeluarkan darah," terang Sofyan

IPTU Sofyan Suri, SH juga menyampaikan bahwa untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya, pelaku kami kenakan Pasal 351 KUHP.

Lebih lanjut, Kapolsek Jagakarsa Kompol Prayitno, SH melalui Kanit Reskrim menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu berhati - hati dalam berkendara. Apabila mengalami musibah seperti senggolan atau tabrakan agar diselesaikan dengan cara yang bijak dan jangan terlalu cepat emosi yang nantinya akan merugikan diri kita sendiri.

"Apabila mengalami musibah kecelakaan dijalan, selesaikan dengan cara musyawarah untuk mencari solusi terbaik, dan apabila tidak menemui solusinya agar diselesaikan dengan mediasi di kantor Kepolisian terdekat," harap Kapolsek.


Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: