Wednesday, January 3, 2018

DPRD Muba Setujui Raperda Pinjaman Daerah

MITRAPOL.com - Inisiatif Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang akan melakukan peminjaman daerah kepada PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur) untuk percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan disambut baik oleh DPRD Muba.



Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menjelaskan pengajuan pinjaman daerah kepada PT SMI sudah mendapatkan persetujuan dari Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri.

Sebagaimana persyaratan pinjaman daerah yang tercantum dalam Peraturan Pemerintah nomor 30 tahun 2011 tentang Pinjaman Daerah, pimpinan Direksi PT SMI meminta untuk dibuatkan Perda Pinjaman Daerah sebagai syarat pinjaman.

"Saat ini Detail Engineering Detail (DED) Pinjaman Daerah sedang diproses pembuatannya Insya Allah sebelum penandatanganan kontrak seluruh persyaratan dapat kita penuhi, " Dijelaskan Beni pada Rapat Paripurna dalam rangka tanggapan atau jawaban Bupati terhadap pandangan fraksi fraksi DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa malam (02/01/2018).

Ia menambahkan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut akan melalui lelang terbuka secara publik dan saat ini sudah  ditayangkan di daftar rencana umum pengadaan dan nantinya akan dilakukan pelelangan melalui Bagian Layanan Pengadaan.

"Untuk jaminan terhadap pekerjaan proyek infrastruktur terutama masalah kualitas PT SMI akan mengawal pelaksanaan pekerjaan di lapangan dari proses kontrak sampai dengan selesainya proses pengerjaan," ujarnya.

Di akhir sambutannya Beni mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pandangan umum dan persetujuan dari fraksi fraksi DPRD Musi Banyuasin dalam rangka melengkapi persyaratan dasar Pinjaman Pemerintah Daerah.

"Persetujuan fraksi-fraksi DPRD memberi semangat kepada kami untuk segera mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Musi Banyuasin "Muba Maju Berjaya" dan Kami sependapat bahwa Raperda ini menjadi langkah awal yang baik untuk mengawali kerja di tahun 2018," jelasnya.

Reporter : antok

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: