Monday, January 1, 2018

Dir Sabhara Polda Jateng Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Perayaan Tahun Baru 2018

MITRAPOL.com - Kepolisian Resor Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah menggelar apel gelar pasukan dalam rangka kesipan pengamanan perayaan tahun baru 2018 di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah yang bertempat di halaman Mapolres Pekalongan Kota. Minggu (31/12) sore tadi.



Apel Gelar Pasukan diikuti oleh segenap jajaran Polri, TNI, Sat Pol PP, BPBD SAR, Dinas Pemadam Kebakaran, Dishub, Senkom, Sakabhayangkara serta Banser.

Apel Gelar Pasukan tersebut di pimpin langsung oleh Dir Sabhara Polda Jawa Tengah Kombes Pol Drs. Trihadi Sutono M.Si.

Dalam amanatnya Dir Sabhara Polda Jawa Tengah Kombes Pol Drs. Trihadi Sutono M.Si menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksankaan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," jelasnya.

Mengakhiri amanatnya Dir Sabhara menekankan, Petakan seluruh potensi kerawanan di masing-masing wilayah dan tentukan cara bertindak yang tepat melalui penyusunan rencana operasi yang matang. Tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional yang meresahkan di pusat keramaian, tempat ibadah dan tempat-tempat lainnya. Lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat guna mencegah terjadinya aksi sweeping oleh ormas, bila tetap terjadi, lakukan tindakan tegas yang profesional. Optimalkan penggelaran anggota di tengah masyarakat, lakukan terobosan kreatif melalui rekayasa lalu-lintas guna mengurai dan mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu-lintas. Perkuat sinergitas polisional dengan seluruh stakeholders untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan demikian Polri akan mampu memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga dapat merayakan pergantiaan tahun dengan aman, nyaman, tertib dan lancar,"ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Sandi Sitepu saat ditemui usai mengikuti apel gelar pasukan mengatakan, bahwa perayaan menyambut tahun baru tersebut tentu membawa dampak yang signifikan pada peningkatan aktivitas masyarakat ditempat keramaian, seperti area perbelanjaan, tempat ibadah, juga tempat hiburan dan rekreasi,"jelasnya.

"Kondisi tersebut menyebabkan terjadinya peningkatan arus dan mobilitas masyarakat yang menggunakan sarana transportasi. Hal ini akan berimplikasi terhadap munculnya berbagai gangguan Kamtibmas dan permasalahan dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,"ungkapnya.

Selain itu, Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Sandi Sitepu menambahkan, dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat pada perayaan Tahun Baru 2018, Polri didukung Satuan TNI dan seluruh Instansi terkait dan mitra Kamtibmas.

"Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung keberhasilan pengamanan malam pergantian tahun, semoga pengabdian dan kerja keras yang telah kita lakukan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat," Ucap Kapolres.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: