Saturday, January 13, 2018

Dhanang Sasongko Keynote Speaker Seminar Parenting "Optimalisasi Fungsi Eksekutif Anak"

MITRAPOL.com - Sekretaris Jenderal Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak), Dhanang Sasongko menjadi Nara Sumber dalam Seminar Parenting yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Pendidikan Al-Qur'an dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI Kota Depok) dengan tema Memupuk Anak Cerdas, Kreatif, Mandiri, Percaya Diri, Tangguh dan Berakhlakul Karimah mewujudkan Ketahanan Keluarga, Bangsa dan Negara.



Acara Seminar Parenting ini juga diihadiri oleh Bunda PAUD Kota Depok, Hj. Elly Farida, M.Pd, Siti Hikmawaty, DCN, M.Pd (Komisioner Bidang Kesehatan Anak KPAI), Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Depok.

Dalam pemaparannya Dhanang Sasongko mengatakan bahwa kondisi anak-anak saat ini dalam keadaan darurat dan sedang dijajah berbagai macam cara terbaru dan belum lama ini hebohnya anak yang dilibatkan dalam Film Porna dengan wanita dewasa.

"Serangan bertubi-tubi menghampiri kita, jika merasa sayang dengan anak, maka bentengilah anak dengan Akhlakul Karimah," kata Dhanang Sasongko Sabtu, (13/01) di Gedung Walikota Depok.

Dhanang menambahkan. kini Anak-anak sudah banyak menyimpang seperti ngelem, oplos tolak angin dicampur pil KB supaya mabuk karena mereka merasa stress dan tidak bahagia dirumah.

Menurut Direktur PAUD Intitute ini berdasarkan apa yang telah disaksikannya bahwa anak yang dipenjara, anak menjadi melakukan kejahatan adalah anak yang tidak bahagia. "Cara terbaik melindungi dari pengaruh buruk lingkungan adalah dengan menguatkan Ahklaknya," ujar Dhanang.

Dhanang pun memberikan Tips untuk mendidik anak yaitu dengan cara 5 M adalah Mendoakan, Menasehatinya, Memuji dengan memberikan motivasi, Memberi Teladan (contoh-red), Memberikan Kasih Sayang yang Tulus.


Dhanang juga berpesan agar melindungi anak tidak cukup orang tua saja, namun perlunya peran serta RT dan RW setempat untuk dilibatkan dalam melindungi anak dari berbagai kejahatan terhadap anak yang kian marak disekeliling kita.

Reporter : znd

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: