Sunday, January 28, 2018

Dansatgas Kesehatan Kejadian Luar Biasa Pimpin Rapat Evaluasi Penanggulangan KLB Asmat

MITRAPOL.com - Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Guawan, S.I.P. selaku Dansatgas Kesehatan Kejadian Luar Biasa (KLB) di Kabupaten Asmat melaksanakan rapat evaluasi harian terkait Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak dan Gizi Buruk, bertempat di Aula Kesbangpol, Jalan Pemda Kabupaten Asmat. Kamis, (25/01/2018).



Turut hadir pada kegiatan rapat evaluasi harian tersebut Kepala Seksi Operasi Korem 174/ATW Kolonel Inf Rd. Agus Prasetyo Utomo, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E., Rombongan Kementerian Kesehatan RI, Wakil Bupati Asmat Thomas Epe Safanpo, Sekda Kab. Asmat Bhartolomeus Bakoropces S.Sos., M.Ec., Dev. dan Direktur RSUD Kab. Asmat Ricard Mirino, S.K.M., M.Kes. serta Para Kepala OPD Pemda Kab. Asmat.

Rapat evaluasi harian dilaksanakan berkaitan dengan datangnya rombongan Kemenkes RI yang membawa beberapa dokter spesialis untuk membantu KLB Campak dan Gizi Buruk di Kabupaten Asmat.

Asep Setiawan menyampaikan, dengan datangnya para dokter spesialis dari Kementerian Kesehatan RI ini tahap kedua kita akan membentuk sebanyak 9 tim lagi dalam menangani wabah Campak dan Gizi Buruk di Kabupaten Asmat. 

"Dari 9 tim yang akan dibentuk nantinya, 1 tim untuk memberikan pelayanan kesehatan di RSUD Agats, sedangkan 8 tim yang lainnya akan dikirim ketitik pelayanan yang sudah ditentukan di Distrik-Distrik wilayah Kabupaten Asmat." jelasnya.


"Dalam hal ini TNI melalui para Babinsa yang ada dilapangan selalu siap membantu Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak dan Gizi Buruk yang sekarang terjadi, seperti apa yang sampai sekarang ini terus berjalan (MOU) antara Dinas Pertanian dengan TNI dibidang Pertanian," terangnya.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: