Breaking

Sunday, January 28, 2018

Danramil 1707-05/Merauke Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Anggota Linmas

Danramil 1707-05/Merauke Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Anggota Linmas

MITRAPOL.com - Danramil 1707-05/Merauke memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Anggota Linmas di Aula Balai Kampung Yasa Mulya Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke, Kamis (25/01/2018).



Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono, Kepala Distrik Tanah Miring Risky Firmansyah, Kapolsek Tanah Miring Ipda Harapan Purba, Sekretaris Kampung Yasa Mulya Suwondo serta 10 orang peserta pelatihan Linmas.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kampung Yasa Mulya, Suwondo menyampaikan bahwa dilaksanakannya kegiatan pelatihan Linmas ini, bertujuan agar para anggota Linmas dapat mengetahui tugas-tugas sebagai anggota Linmas. 

Pada kesempatan tersebut Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono memberikan materi Wasasan Kebangsaan serta tugas dan fungsi Linmas, Selain Materi Wawasan Kebangsaan, beberapa materi penting lainnya juga diberikan kepada para anggota Linmas diantaranya materi tentang kepemimpinan yang disampaikan oleh Kepala Distrik Tanah Miring Risky Firmansyah serta materi tentang ketertiban dan keamaman serta cara mengatasi problem di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang disampaikan oleh Kapolsek Tanah Miring Ipda Harapan Purba.

Selain pemberian materi berupa teori, pada kegiatan tersebut juga diberikan materi praktek berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diberikan oleh Babinsa Kampung Yasa Mulya Sertu Bambang Sungkowo Jati.


Sertu Bambang Sungkowo jati mengatakan, diharapkan setelah menerima materi yang telah diberikan, para peserta Linmas dapat lebih mengerti dan memahami akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa, "guna menjaga keamanan dan ketertiban lingkunganya, serta dalam kegiatannya sehari-hari mampu mengemban tugas sebagai. aparat keamanan kampung di lingkunganya." tegasnya.

Reporter : ronald karambut

Disclaimer: