Monday, January 8, 2018

Cegah Difteri, Polsek Kalideres Vaksinasi Anggota dan Bhayangkari

MITRAPOL.com - Tak ingin kecolongan dengan penyebaran virus difteri yang sangat berbahaya, Polisi Sektor Kalideres Polres Metro Jakarta Barat bekerjasama dengan Rumah Sakit Mitra keluarga melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan pemberian Vaksin Difteri kepada anggota Polsek Kalideres dan Bhayangkari bertempat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat, Senin (8/1).



Kapolsek Kalideres, Kompol Efendi SH mengatakan, pelaksanaan vaksin difteri ini bertujuan untuk mencegah tersebarnya virus difteri di kalangan anggota sehingga dapat memaksimalkan kinerjanya dalam mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Virus difteri bisa menyerang siapa saja termasuk terhadap personel Polisi, untuk itu pencegahan tentu lebih baik daripada pengobatan,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sebelumnya Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi Hengki Haryadi, SIK, MH telah menggelar sosialisasi dan memberikan himbauan kepada seluruh kepolisian wilayah hukum Jakarta Barat terkait virus difteri. Melalui sosialisasi tersebut, Kapolres berharap bersama-sama mewujudkan Jakarta Barat yang sehat dan bebas dari penyakit mematikan tersebut.

Difteri hingga kini masih menjadi salah satu penyakit menular yang mengancam masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Kapolsek Kalideres terus mengawal penyebaran penyakit tersebut.

Masih kata Kompol Efendi, SH, kami berharap semoga dengan adanya kegiatan ini seluruh anggota Polsek Kalideres serta keluarganya dapat terhindar dari bahaya wabah penyakit difteri yang sangat berbahaya.

Selanjutnya acara berlanjut dari Tim Rumah Sakit Mitra Keluarga yang melakukan pemberian Vaksinasi Difteri dengan cara di suntik secara bergantian ke para Anggota Polsek dan Bhayangkari.

Penulis : adisam

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: