Friday, January 12, 2018

Binrohtal untuk Menciptakan Karakter Anggota Polsek Tanjung Duren

MITRAPOL.com - Apel Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) dipimpin Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe Patabang Birana SIK, Wakapolsek AKP H. Risris Priatna SH dan Kanit Binmas AKP Triyatno, pada pukul. 09. 00 Wib, di halaman Polsek Tanjung Duren, Jl. Tanjung Duren Raya No. 1, Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (11/1/2018).



Kompol Lambe Patabang Birana SIK, mengatakan tujuan kegiatan ini rutinitas apel pagi, yang dikhususkan untuk Binrohtal yaitu meningkatkan karakter anggota Polri khususnya personil Polsek Tanjung Duren menjadi lebih humanis dan juga kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, "yang mana dengan diadakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik," kata Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana SIK.

Ustad H. Drs. Sulaeman menyampaikan tausiah dengan tema "Jadikanlah Tugas Sebagai Ibadah", dari inti tausiah yakni :

1. Kebersihan pribadi (sikap, berpakaian seragam rapi dan bersih)
2. Kebersihan tempat kerja dan rumah (harus bersih, nyaman, rapi dan indah)
3. Kebersihan pelayanan (senyum, sapa, salam, sopan dan santun)

"Dari ketiga inti itu adalah ibadah yang keseharian kita lupakan, jadi mulai hari ini lakukanlah segala sesuatu dengan niat ibadah," ucap Ustad H. Drs. Sulaeman.


Hadir dalam giat tersebut 67 personil Polsek Tanjung Duren, dilanjutkan dengan apel serah terima tugas dipimpin oleh Kanit Binmas AKP Triyatno.

Reporter : sugeng
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: