Thursday, January 25, 2018

Binmas Polres Jaksel Berikan Binluh Tentang Radikalisme dan Narkoba di Kelurahan Cipulir

MITRAPOL.com - Dalam rangka untuk mengantisipasi adanya Gangguan Kamtibmas (Guantibmas) diwilayah Jakarta Selatan, kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) kepada warga masyarakat merupakan salah satu program rutin dari kegiatan Binmas Polres Metro Jakarta Selatan. Hal tersebut terlihat pada Selasa (23/01/2018) pukul 13.30 WIB mengadakan kegiatan Binluh tentang Radikalisme dan Narkoba di kantor Kelurahan Cipulir yang berada di Jl. Samudra RT.002/06 Cipulir-Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan saat menyampaikan arahannya tentang bahaya Radikalisme dan Narkoba

Dalam giat Binluh tersebut langsung dihadiri oleh Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Riftajudin yang didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Kebayoran Lama IPDA Gita Anggo, dan Lurah Cipulir Adi Krisno Prayogo, S.STP. Selain itu juga tampak hadir beberapa Anggota Binmas Polres Metro Jakarta Selatan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipulir AIPTU Jaidi Pendi dan Babinsa Kelurahan Cipulir, serta Ibu-Ibu PKK se Kelurahan Cipulir.

Kanit Binmas Polsek Kebayoran Lama IPDA Gita Anggo melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipulir AIPTU Jaidi Pendi kepada mitrapol.com mengatakan bahwa giat Binluh terhadap Ibu-Ibu PKK se Kelurahan Cipulir ini bertujuan untuk memberikan pembinaan serta penyuluhan guna untuk mengantisipasi tiimbulnya paham Radikalisme serta mengantisipasi adanya peredaran serta bahaya Narkoba dilingkungan masyarakat.

"Kami libatkan para Ibu - Ibu PKK karena peran seorang Ibu sangat berpengaruh dalam rumah tangga dalam membina serta menjaga semua anggota keluarganya dirumah. Melalui para Ibu - Ibu yang setiap harinya mengurus rumah tangga, kami lakukan pembinaan serta penyuluhan guna untuk mengantisipasi salah satu anggota keluarganya menjadi korban atau pelaku dalam menangkal paham radikalisme dan bahayanya akan penyalahgunaan Narkoba," ujar Jaidi Pendi.

lebih lanjut, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Dri Hastuti, SH kepada mitrapol.com menyampaikan bahwa sudah merupakan salah satu tugas setiap anggota Polri untuk memberikan pelayanannya semaksimal mungkin kepada warga masyarakat guna untuk mengantisipasi adanya Guantibmas yang sewaktu - waktu bisa saja terjadi, dan apa yang kami lakukan ini sebagai salah satu wujud pelayanan kami selaku Anggota Pori kepada warga masyarakat.


"Pelayanan sambang dan patroli dengan menghimbau Kamtibmas kesemua element masyarakat secara berkala wajib dilakukan oleh para Anggota Binmas Polres dan Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek-Polsek setiap harinya, selain untuk antisipasi adanya Guantibmas juga bertujuan untuk menunjang program Pimpinan guna untuk menciptakan Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya dalam tugasnya yang Melindungi, Mengayomi, serta Melayani warga masyarakat sebaik dan semaksimal mungkin," harap Kasat Binmas.

Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

1 comment:

  1. Biasanya Radikalisme itu orang2 jaringan ISIS di Indonesia.
    Apalagi daerah Pondok Pinang- Kebayoran Lama tolong dipantau masyarakatnya.

    ReplyDelete