Friday, January 26, 2018

Binmas Pekon Kota Jawa Patut Jadi Suri Tauladan Polri

MITRAPOL.com – Sebagai pelindung pengayom masyarakat, Bhabinkamtibmas Pekon Kota Jawa, Kecamatan Bengkunat yakni Aiptu Totok Tri Winarno membantu masyarakat yang meninggal dunia karena sakit hingga mengantarkan jenazah sampai ke pemakaman umum pekon pagar bukit induk, dengan berjalan kaki melewati jalan lumpur, Selasa (23/01/2018).

Aiptu Totok Tri Winarno saat membantu menggotong keranda mayat.

Kasat Binmas AKP Tarwidi mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.Ik. saat di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan yang di lakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas tersebut merupakan tugas yang paling mulia yang harus di tiru Polisi lainnya.

“Totok sangat dekat dengan masyarakat di wilayah binaannya. Setiap ada kegiatan apapun dia selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan ringan membantu warganya, hal tersebut sudah saya buktikan ketika kami sidak, diam-diam tanpa memberitahu Kapolseknya di wilayah binaannya. Setiap saat ada acara kegiatan di wilayah binaannya, baik Acara Pekon maupun masyarakat, Totok selalu hadir. Keterangan tersebut di dapat saat kami menanyakan kepada warga setempat tentang keaktifan anggota bhabinkamtibmas di wilayah,” ujar Kasat Binmas.

Saksikan Videonya Disini

Sementara penjelasan dari Aiptu Totok mengatakan, bahwa dirinya bersama sama warga ikut membantu menggotong atau membawa jenazah secara bergantian menuju pemakaman dengan melewati jalan tanah yang berlumpur dan naik-turun.

“Sebagai anggota polisi yang bertugas sebagai Babinkamtibmas di lapangan garda terdepan Polres, kita harus dekat dan mengenal masyarakat dan membantunya setiap terkena musibah, tidak harus bantuan berupa materi tetapi bisa bantuan berupa tenaga,” terang Aiptu Totok.

Kegiatan Aiptu Totok ini di respon baik oleh masyarakat binaannya bahkan dengan hadirnya Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang peduli dan turut hadir saat warganya meninggal dunia.



“Totok juga mudah bergaul dengan warganya, ada permasalahan sekecil apapun dirinya selalu hadir untuk menyelesaikan permasalah tersebut. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa di contoh oleh Bhabinkamtibmas yang lainya,” tambah AKP Tarwidi, diakhir penjelasannya.

Reporter : wawan satria

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: