Sunday, January 28, 2018

Bersama Warga Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Renovasi Mesjid

MITRAPOL.com - Kebersamaan warga dengan TNI terlihat di saat Babinsa koramil 1707-09/Kimaam Laksanakan gotong royong merenovasi bangunan mesjid yang berada di Masjid Annur Al Kimaam Distrik Kimaam Kabupaten Merauke. Rabu, (24/01/2018).



Masjid merupakan sarana tempat ibadah bagi umat muslim, disamping untuk beribadah masjid juga dapat menambah toleransi antar umat beragama serta dapat meningkatkan gotong royong antar sesama umat beragama, dalam membantu pembanguan masjid Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-09/Kimaam jajaran Kodim 1707/Merauke Kopda Abdul Aziz, bersama masyarakat kampung binaannya melaksanakan kegiatan karya bhakti, guna membangun teras Masjid Annur Al Kimaam.

Babinsa Kopda Abdul Aziz mengatakan bahwa, "kegiatan karya bhakti yang kita lakukan bersama, yaitu untuk melakukan pemasangan plafon dan plesteran lantai teras yang selama ini belum terselesaikan dikarenakan terhambat dengan material."jelasnya.

"Kegiatan karya bhakti yang sering saya lakukan bersama, sudah menjadi bentuk kepedulian serta gotong-royong terhadap masyarakat binaannya, sehingga secara tidak langsung membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mensejahterakan rakyat," ungkapnya.

"Selain itu, karya bhakti yang dilakukan secara bersama-sama, diharapkan dapat membiasakan diri untuk menanamkan sifat gotong-royong, sehingga pekerjaan yang berat akan terasa ringan, serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi untuk meningkatkan hubungan yang baik antara Koramil 1707-09/Kimaam dengan masyarakat yang ada diwilayahnya," tandasnya.


Disamping itu, H. Juwadi selaku Imam Masjid Annur Al Kimaam mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa jajaran Koramil 1707-09/Kimaam, atas keaktifannya dalam membantu masyarakat, "dan pada kesempatan kali ini membantu memperbaiki Masjid Annur Al Kimaam yang ada di Kampung Kimaam ini," ucapnya.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: