Wednesday, January 24, 2018

Bersama Warga, Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Turun tangan Mempercepat Perbaikan Jalan

MITRAPOL.com - Bersama Warga Babinsa Ramil 1707-05/ Merauke turun tangan langsung guna mempercepat perbaikan jalan dikampung masayarakat Hidup Baru Distrik Semangga, kabupaten Merauke. Selasa (23/01/2018).


Jalan merupakan salah satu prasarana yang digunakan oleh manusia, atau transportasi untuk melakukan perjalanan, siapa yang tidak mengenal jalan raya kita, ketahui jalan raya merupakan satu hal yang penting dimana jalan raya memiliki fungsi sebagai penghubung antara jalan yang satu ke jalan yang lainnya, Jika jalan itu rusak maka akan menghambat semua pekerjaan dan kegiatan sehari-hari.

Kegiatan Karya Bhakti yang dilakukan secara gotong-royong kali itu berupa pengecoran jalan poros Kampung Hidup Baru Rt.08 / Rw.03 sepanjang kurang lebih 500 meter.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Merauke Kopda Yosep mengatakan bahwa, kegiatan pengecoran jalan yang dilakukan oleh masyarakat Kampung Hidup baru ini dikarenakan jalan tersebut belum pernah diperkeras, sehingga pada saat musim penghujan tiba jalan menjadi berlumpur dan becek."terangnya.


“Selain itu, dengan adanya perbaikan jalan seperti ini, tentunya dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat setempat dalam kegiatan sehari-hari, khususnya pada saat menggunakan jalan". jelasnya

Ketua Rt.08 Kampung Hidup Baru Fajar, menjelaskan bahwa kegiatan perbaikan jalan sepanjang 500 meter yang sedang dilakukan ini menggunakan dana kampung yang ada, untuk itu setelah jalan ini bila nanti selesai dikerjakan, saya berharap kepada semua warga untuk saling menjaga jalan tersebut sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.


Reporter : R'Karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: