Saturday, January 6, 2018

Berdiri Diatas Tanah Sengketa, Perkara Vihara Tri Ratna Disidangkan di PN Jakpus

MITRAPOL.com - Vihara Tri Ratna yang berdiri sejak tahun 1789 kini dalam status sengketa. Pasalnya Vihara Tri Ratna yang terletak di Jalan Loutce Nomor 4, Jakarta Pusat yang di gunakan untuk ibadah para umat Buddha itu diduga ada pihak-pihak yang mengakui bahwa Vihara Tri Ratna itu sebagai miliknya.



Dari kejadian itu maka timbul lah perselisihan sampai ke meja hijau dengan sidang yang di gelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada tanggal 3 Januari 2018 dan sampai saat ini belum ada keputusan siapa sebenarnya pemilik yang sah atas tanah tersebut, dimana telah berdiri Vihara Tri Ratna yang selama ini di gunakan masyarakat setempat untuk beribadah.

Sementara Sidang yang kedua kalinya di gelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2018) untuk menentukan siapa pemilik tanah Vihara Tri Ratna dan dalam kepengurusannya secara turun temurun maka tahun 1974 di bentuk lah yayasan Tri Ratna.

Dalam sidang kedua ini menghadirkan tergugat 1 Gunawan Miharja (almarhum) sehingga di wakili oleh ahli warisnya yang dalam sidang tidak pernah hadir, dan tergugat 2 yaitu Muirwan Raharja.

Dari Yayasan Tri Ratna menggugat juga notaris Adrian Anwar yang telah membantu tergugat 1 dan tergugat 2 untuk melayani pembuatan akte hibah dan pelepasan hak, yang menyebabkan munculnya surat sertipikat HGB bernomor 2055 atas nama Muirwan Raharja (tergugat 2).

Maka dalam hal ini notaris Adrian Anwar telah meminta maaf kepada penggugat bahwa dia telah khilaf melayani pembuatan surat tanah HGB atas nama Muirwan Raharja (tergugat 2).

Yayasan Tri Ratna yang di dampingi kuasa hukum akan terus berjuang dengan mengantongi bukti-bukti yang kuat secara hukum dan menunggu sampai ada keputusan sah dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Penulis : desy

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: