Sunday, January 28, 2018

Bantuan Kemanusiaan Terus Bergulir, Babinsa Koramil 1707-08/Agats Salurkan Bantuan di Asmat

MITRAPOL.com - Babinsa Koramil 1707-08/Agats Salurkan Bantuan untuk pasien campak dan gisi buruk di Asmat, Kamis, (25/01/2018).



Bantuan kemanusiaan dari berbagai wilayah untuk penanggulangan wabah Campak dan Gizi Buruk yang terjadi di Kabupaten Asmat terus dilakukan, hal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat, khususnya yang sedang terkena wabah Campak maupun Gizi Buruk.

Pada kesempatan kali ini bertempat di Pelabuhan Ferry Distrik Agats Kab. Asmat sedikitnya 1,5 Ton yang terdiri dari (Biskuit Regal, Susu SGM, Kacang Hijau dan Pampers) bantuan kemanusiaan dari BNI berbagi bersama membangun Negeri datang untuk disalurkan kepada penderita KLB Campak dan Gizi Buruk di Kabupaten Asmat.

Kedatangan bantuan tersebut disambut langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asmat, dan dibantu oleh para Babinsa Koramil 1707-08/Agats yang dipimpin oleh Sertu Yulius Pasaman.

Keberadaan Babinsa di Pelabuhan Ferry tersebut merupakan tugas yang telah diberikan oleh pimpinan, guna untuk membantu penanggulangan Wabah Campak maupun Gizi Buruk yang sedang terjadi di kabupaten Asmat, dan salah satunya adalah membantu menurunkan berbagai bantuan yang datang.


Usai bantuan tersebut diturunkan dari perahu langsung dibawa ke Keuskupan Katedral, Jalan. Misi Distrik Agats Kabupaten Asmat, yang selanjutnya akan disalurkan kepada para pasien penderita Campak dan Gizi Buruk yang ada diwilayah Kabupaten Asmat.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: