Saturday, January 13, 2018

Bandar dan Pengedar Sabu Ditangkap Polisi

MITRAPOL.com - Dua pria yang diduga bertindak sebagai pengedar dan bandar narkotika jenis sabu berhasil diringkus Satres Narkoba beserta barang buktinya disebuah bengkel di dusun batu Melenggang, Desa Cempa Kecamatan Hinai, Langkat, Senin (9/1).



Kedua pria yang ditangkap petugas pada Selasa (9/1) lalu sekitar pukul 15.00 Wib bernama M. Ali (38) warga jalan Jurung Kelurahan Pakan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat, serta Dedi Syahputra (27) warga Dusun II Baja Kuning, Desa Baja Kuning, Kecamatan Tanjung Pura Langkat.

Dari hasil informasi yang berhasil dihimpun mitrapol.com, Jum'at (12/1), kedua pria tersebut berhasil ditangkap dari informasi masyarakat disekitar wilayah tersebut yang sering dijadikan tempat transaksi jual beli narkotika jenis sabu, mendapat informasi tersebut, personil Satres Narkoba Unit I Polres Langkat yang dipimpin oleh Kanit I Lidik Iptu Tona Simanjuntak,SH bergerak cepat melakukan pengintaian dan berhasil menangkap M. Ali. 

Saat melakukan penggeledahan terhadap M. Ali petugas menemukan barang bukti sabu sebanyak 1 paket seberat 4,87 gram dan dalam tas miliknya, ketika petugas mengintrogasi M. Ali mengakui bahwa barang haram tersebut di beli dari seorang bernama Dedi Syahputra.

Selanjutnya mendengar pengakuan M. Ali petugas memancing Dedi Syahputra dengan cara ingin membeli barang haram tersebut. Berselang beberapa jam menunggu Dedi Syahputra muncul dan petugas langsung meringkus Dedi Syahputra dan melakukan penggeledahan dan dari saku belakang celana sebelah kiri sang bandar ditemukan barang bukti sabu sebanyak 1 paket seberat 26,22 gram yang disimpan di dalam bungkusan rokok Sampoerna.

Satres Narkoba langsung memboyong para tersangka beserta barang bukti ke Mapolres Langkat untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin Dik, Msi melalui Kasubag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut.


"Benar kita telah berhasil menangkap kedua orang pria yang di duga kuat bertindak sebagai pengedar atau bandar narkoba dan saat ini kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar AKP Arnold.


Reporter : tolhas pasaribu

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: