Thursday, January 4, 2018

Balik ke NKRI, 1 Pucuk Senjata Rakitan dan Granat Tangan Diserahkan ke Aparat TNI

MITRAPOL.com - Penyerahan 1 Pucuk Senjata Rakitan, 8 Butir Amunisi Kaliber 5,56 mm dan 2 Buah Granat Tangan Aktif, dilakukan oleh mantan Simpatisan TPN/ OPM di Wilayah Yapen Utara Provinsi Papua bernama Dance Fonataba (Mantan Asisten Pribadi Alm. Erik Manitori), Rabu (03/01/2018).

Dandim Yapen 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga, M.Si (han) saat menerima penyerahan senjata dan granat

Penyerahan senjata api (Senpi) tersebut diantar langsung oleh Mantan Pimpinan TPN/OPM Wilayah Yapen Utara yaitu Corinus Sineri yang sebelumnya pada tanggal 17 Agustus 2017 yang lalu, dan di maksudkan kembali ke NKRI, dan hal ini berkat peran serta dari Danposramil 01/Wadapi Pelda Abdul Kamil.

Kegiatan penyerahan Senjata tersebut berlangsung di Makodim, dan diterima oleh Dandim Yapen 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga, M.Si (han) dan dihadiri oleh Danramil 01/Yapsel serta para Perwira dan Staf.

Dandim mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada Tari di mana sudah percaya kepada TNI, dan kepada Corinus yang telah membantu TNI dalam kelancaran tanpa membuat masyarakat resah.

Sementara itu Saudara atau Keluarga Corinus juga menyampaikan Apresiasi kepada TNI yang banyak sekali membantu dan membimbing masyarakat setempat.

Senjata berikut amnunisi dan granat yang diserahkan.

"Keberadaan Posramil TNI dipercaya untuk membantu Masyarakat dalam memberikan pengertian, serta pembentukan distrik baru Wadamomi, dan membimbing masyarakat dalam segi Pertanian serta membantu mengajar anak-anak Sekolah dalam bentuk wawasan kebangsaan," kata Corinus singkat.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: