Saturday, January 20, 2018

Bakti Sosial IMM FKIP Umsu

MITRAPOL.com - Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMSU lakukan kegiatan Bakti Sosial di Desa Perkebunan Marike Kecamatan Kutambaru, Jum'at (19/1).



Ari Armanda Ketua IMM FKIP UMSU dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan kami hari ini melakukan sunat massal bagi masyarakat desa Perkebunan Marike dan sekitarnya juga pengobatan gratis.

Ditambahkannya, selain mengadakan sunat massal dan pengobatan gratis kami juga akan melakukan pembagian sembako untuk 500 orang yang akan dilakukan besok Sabtu, (20/1) sekaligus mengadakan Tabliq Aqbar. Untuk Kegiatan Sunat Massal dan pengobatan gratis kami mengadakan kerjasama dengan pihak Dinkes Kabupaten Langkat melalui Puskesmas Kecamatan Kutambaru.

"Selanjutnya selain itu juga kami juga membuat taman bacaan untuk anak-anak yang ada disekitar Kecamatan Kutambaru, untuk mengajarkan kepada anak-anak minat membaca. Kegiatan ini juga disponsori oleh ACT (Aksi Cepat Tanggap) Propinsi Sumatera Utara dan Danone," ujarnya.

Kades Perkebunan Marike Parlaungan Sormin megatakan kepada mitrapol.com, Jum'at (19/1) menjelaskan, kami dari pemerintahan desa Perkebunan Marike menyambut gembira atas kegiatan yang dilakukan oleh para Mahasiswa dari IMM FKIP UMSU, untuk Sunat Massal ada 25 anak dan untuk pengobatan gratis ada 15 orang.

"Untuk taman bacaan kita telah siapkan yaitu bangunan kantor desa yang lama, mudah-mudahan dengan adanya taman bacaan tersebut dapat merangsang minat baca anak-anak sekolah," harapnya.

Secara terpisah Kapus Kecamatan Kutambaru Maria, SKM melalui dr. Adelina membenarkan adanya kegiatan bakti sosial yaitu Sunat Massal dan pengobatan gratis. 


"Kami telah mengerahkan tenaga medis sekitar 20 orang tenaga medis baik dokter maupun perawat/bidan untuk kegiatan ini," ujarnya.

Reporter : tolhas pasaribu

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: