Saturday, January 6, 2018

Babinsa Danramil 27 Pantee Bidari Bantu Kirim Sembako ke Korban Banjir

MITRAPOL.com - Kurangnya kepedulian pemerintah daerah terhadap desa terpencil beberapa hari yang lalu mengakibatkan banjir di beberapa desa di kecamatan Pantee Bidari Kabupaten Aceh Timur, Jumat (5/1/2018).



“Desa Sahraja dan Desa Sijudo merupakan dua desa yang sangat terpencil di Kecamatan Pantee Bidari yang setiap tahunnya dilanda bencana banjir kiriman dari bener Mariah dan juga ikut meluas sampai ke sekemukiman blang Seunong,” beber TKSK Pantee Bidari Abdullah Husen kepada MITRAPOL.com.

Babinsa Danramil 27 Pantee Bidari Kopda M. Rizal P. Panjaitan mulai dari Kamis kemarin (4/1/18) sangat aktif dalam membantu evakuasi warga dan barang peliharaan warga di desa sahraja.

Dari informasi yang dihimpun MITRAPOL.com, Kopda M. Rizal P. Panjaitan di kenal baik akhlaknya, sosial, dan juga dermawan. Dia sangat aktif dalam hal sosial bermasyarakat dan ini bukan yang pertama kali nya Panjaitan turun langsung untuk membantu warga.

“Kami sudah sangat sering bersama-sama membantu warga yang membutuhkan bantuan, tidak hanya di saat musim banjir. Walaupun secara bersama-sama kami mengarungi air,” ungkap Kepala Desa Sahraja.

Pantauan MITRAPOL.com dilapangan, bantuan beras dari Camat Pantee Bidari melalui Kepala Desa Sahraja Rajudin, di serahkan oleh Babinsa bersama Kadus untuk warga masyarakat korban banjir di Desa Sahraja, Desa Sijudo, Desa Blang Seunong dan Desa Pante Labu.

“Saat ini sangat kesulitan air bersih, dan obat-obatan karena transportasi tidak bisa melewati ke lokasi, sudah dua hari badan jalan terendam dan rusak yang merupakan satu-satunya jalur yang menghubungkan ke Kecamatan Pantee Bidari,” ungkap Rajudin.


Rajudin berharap kepada Instansi terkait agar dapat lansung turun tangan, “Kita berharap Pemkab segera turun tangan untuk bantuan masa panik, terutama bantuan air bersih dan obat-obatan, dikarenakan masyarakat sulit mendapatkannya dan pemerintah harus utamakan daerah-daerah pedalaman yang jarang mendapatkan bantuan maupun perhatian. Apalagi setelah banjir nanti jalan lintas tersebut sulit untuk kami lalui, mohon agar di rehab,” tutupnya.


Reporter : zulkifli

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: