Thursday, January 4, 2018

Awal Tahun 2018 Hujan Lebat Serta Angin Kencang Melanda Pulau Sabang

MITRAPOL.com - Akibat cuaca dan hujan sangat lebat serta angin yang sedang melanda di kota Sabang, Aceh maka di beberapa tempat terjadi longsor. Rubuhnya tiang listrik serta tumbangnya pohon yang menimpah pengendara roda dua yang sedang melintas. Hal ini dijelaskan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sabang, Irfani kepada MITRAPOL.com, Rabu (3/1/2018).



“Akibat longsor di tanjakan Ujung Murong, pada malam harinya pihak BPBD Kota Sabang terpaksa menutup jalan lintas menuju Iboih tempat pusat wisata, dikarenakan longsornya batu-batu di tanjakan Ujung Murong, dan jalan menuju Iboih di alihkan sementara dari arah Bango Balek Gunung. Pada pagi harinya jalan dibuka kembali setelah kerja cepat dari pihak BPBD Sabang,” paparnya.

Masih kata Irfani, Pada pagi harinya terjadi musibah rubuhnya pohon di perikanan sabang, dan menimpa korban pengendara roda dua yang sedang melintas, bernama Asraruddin (38) pekerjaan pedagang, warga Jurong Putroe Ijo Gp. Aneuk Laot Sabang.

Saksikan Videonya Disini

“Pada saat itu korban sempat kritis dan langsung dibawa ke rumah sakit umum Sabang, selanjutnya korban di rujuk ke Banda Aceh dengan menggunakan kapal KMP BRR,” imbuhnya.

Namun setelah kapal berjalan beberapa menit, tiba-tiba Muhammad Nur Kapten KMP BRR mendapat info bahwa korban yang akan dirujuk ke Banda Aceh sudah meninggal dunia.

Setelah mendapat info tersebut, Kapten M. Nur langsung memutar balik kapalnya untuk mengantar kembali korban yang telah meninggal dunia ke dermaga balohan sabang.
Dan selanjutnya kapal kembali berlabuh menuju Ulele Banda Aceh.

Reporter : bukhari

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: