Tuesday, January 2, 2018

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru Dipusatkan di Malino

MITRAPOL.com - Untuk menciptakan suasana aman pada saat pergantian tahun di Wilayah Hukum Polres Gowa khususnya Kota Sungguminasa dan daerah wisata Malino, Kapolres Gowa AKBP. Shinto Silitonga SIK,MSi, melakukan gelar apel pengamanan yang dipusatkan di depan Mako Polsek Tinggimoncong, Kab Gowa, Minggu, (31/12/2017).



Kapolres Gowa dihadapan para peserta Apel gelar pasukan yang terdiri dari beberapa instansi aparat, pemerintah, masyarakat serta dari pihak mitra menyatakan bahwa ini adalah hasil dari pada melihat titik tempat perkumpulan para pengunjung yang akan merayakan pergantian tahun baru. Makanya saya pusatkan disini (wilayah hukum tinggi Tinggi Moncong) dan ini hasil rapat diskusi dengan para PJU dimana kesiapan personil akan ditempatkan.

Dalam arahan Kapolres Gowa, AKBP. Shinto Silitonga,S.Ik. M.Si, saat apel gelar pasukan bahwa Tingkatkan keamanan diwilayah hukum polres Gowa terutama wilayah Polsek Tinggi Moncong ini karena dimana sekarang saat ini akan dititik pusatkan para pengunjung yang akan berakhir tahun yakni memasuki tahun baru sebentar lagi

Serta arahan dan tetap waspada juga terhadap tindak tindakan yang mencurigakan terkait masalah itu telah memberikan berbagai arahan, petunjuk dan cara bertindak ditiap satuan, terkhusus pada Penutupan Tahun Baru Di kota kembang Malino yang berada di wilayah Tinggi Moncong yg diprediksi akan membludak.

Saksikan Videonya Disini

Sebanyak 186 personil gabungan yang ikut melakukan apel gelar pasukan meskipun diguyur hujan para peserta Apel tidak menyurutkan semangat untuk mendengar arahan Kapolres Gowa yang mana gelar apel pengamanan tahun baru kali ini baru terjadi diwilayah hukum polres Gowa.

Ditempat yang sama Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto menuturkan bahwa hasil rapat kemaren Polres Gowa akan menurunkan 365 personil yang terdiri dari Polres, Polsek, Koramil, Satpol PP, Kecamatan, FKPM, Pramuka, dan komunitas masyarakat lainnya yang dibagi dalam dua wilayah diantaranya :

1). Pengamanan di malino kec. Tinggimoncong Kab. Gowa dengan jumlah personil dengan kekuatan 150 personil saya akan pimpin langsung yang mana baik dari

a) Polres Gowa (Gab. Polres, Polsek Parangloe & Polsek Tinggimoncong) = 6o Pers
b) Kodim 1409/ Gowa, 25 Pers
c) Satpol PP Kab. Gowa, 25 Pers
d) Senkom Kab. Gowa, 10 Pers
e) FKPM Kab. Gowa, 20 Pers
F) Dishub,10 pers

Selain penjagaan disini maka peniaga Mako Polres Gowa juga ada berjumlah 215 personil yang akan dipimpin oleh Waka Polres Gowa Kompol Agus Salim terdiri dari :

a) Satgas Intelkam, 24 Pers
b) Satgas Lantas, 32 Pers
c) Satgas Tindak (Patmor/Patko & Tim Anti bandit Res Gowa) = 46 Pers
d) Satgas UKL-1, 31 Pers
e) Satgas UKL-2, 31 Pers
f) Satgas UKL-3, 31 Pers
g) Satgas Bantuan (Posko) = 20 Pers


"Adapun kekuatan personil Polri, Tni, serta organisasi masyarakat yang ikut mengamankan momen tahunan ini, maka Kapolres Gowa sekaligus akan memantau situasi diwilayah kota bunga dan berharap seluruh warga yang akan merayakan malam pergantian tahun didua wilayah tersebut terutama diwilayah Tinggimoncong ini demi men dapat kan rasa kenyamanan dan keamanan selama merayakan malam pergantian tahun baru dimalino ini," tutupnya.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: