Friday, January 5, 2018

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018, Ini Pesan Kapolda Papua

MITRAPOL.com - Polres Paniai melaksanakan giat apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja 2018 guna persiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di wilayah hukum (Wilkum) Polres Paniai yang di hadiri oleh Pabung Kodim 1705 Paniai, Danki Yon 753 Raider, Dan Pos Paskhas, Wadanton Brimob BKO Polres Paniai, dan para pejabat SKPD Kabupaten Paniai, bertempat dilapangan Mapolres Paniai, Jumat (05/01/2018).



Giat apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Paniai yang di wakili oleh Wakapolres Paniai Kompol Roberth Puy, serta Perwira Apel Kasubbag Bin Ops AKP Martinus G. Laman. dan Komandan Apel Kasie Peopam Res Paniai Aiptu Hartanto, selaku Pembawa acara Bripka Ronny Ariks, dan turut hadir selaku peserta upacara ialah Anggota Polres dan Polsek 1 (satu) regu, Anggota Serse dan Intel 1 (satu) regu, Anggota Brimob 1 (satu) regu, Anggota Timsus Raider Yon 753 1 (satu) regu, Anggota Paskhas 1 (satu) regu, Anggota Koramil 1705 Enarotali 1 (satu) regu, Anggota Komunity 1 (satu) regu.

Peminpin Upacara Kompol Roberth Puy membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Daerah Papua (Kapolda) Irjen Pol Boy Rafli Amar M.H. dalam kutipan amanat tersebut di sampaikan bahwa, beberapa penekanan dan harapan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada 2018 di Provinsi Papua.

Kapolda berharap agar setelah pelaksanaan apel gelar pasukan ini, segera dilaksanakan pengamanan di kantor-kantor penyelengara Pilkada, karena tahapan Pilkada sudah berjalan, serta rencanakan kegiatan latihan simulasi pengamanan dengan melibatkan anggota TNI dan Linmas.

"Selanjutnya segera lakukan pengecekan kembali kesiapan peralatan dan personil pengamanan, serta pedomani kembali berbagai ketentuan perundang-undangan, petunjuk dan aturan yang berlaku terkait pilkada. Sehingga anggota dapat melaksanakan tugas secara profesional dan bersikap Netral," ucapnya.


Pantuan MITRAPOL.com dalam giat apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2018 berjalan dengan lancar dan aman sampai pada giat apel selesai.


Reporter : ronald karambut

Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: