Wednesday, January 10, 2018

Adakah Penyelesaian dari Penggusuran Lahan

MITRAPOL.com - Masyarakat dari kelurahan bukit kemuning,dan desa tanjung baru kecamatan bukit kemuning,kabupaten lampung utara,sampai saat ini masih terus dan terus menunggu untuk penyelesaian dari tanah/kebun mereka yang terkena gusur untuk pelebaran jalan antar desa yang menghubungkan antara desa sidomulyo,tanjung baru dan kelurahan bukit kemuning.



Yang jadi persoalan untuk proyek tersebut,sama sekali tidak ada koordinasi serta musyawarah kepada masyarakat.

Menurut keterangan dari purnawirawan TNI Djohan yang juga penerima kuasa dan sekaligus korban dari kelurahan bukit kemuning, untuk proyek ini saya sudah menghadap lurah, dan camat, mereka tidak mengetahui ada nya proyek tersebut sebelum nya.

"Dan saya sudah melapor kan masalah ini ke polres lampung utara, ke bupati lampung utara, serta ke polda lampung, agar hak kami untuk mendapat kan ganti kerugian atas apa yang sudah dilakukan PU lampung utara dengan pengerusakan kebun-kebun kami berikut tanam tumbuhnya," jelas Djohan.

Sedangkan untuk desa tanjung baru timur telah di kuasakan penuh kepada Sahril Ependi, yang juga salah satu korban dari penggusuran, ia pun akan terus memperjuangkan hak dari masyarakat.

Reporter : wawan satria

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: