Wednesday, January 3, 2018

Acara Tutup Tahun 2017, Pesta Rakyat Digelar di Desa Kaperas

MITRAPOL.com - Momentum Tutup Tahun 2017 dan menyambut Tahun yang Baru 2018 warga Desa Kaperas Kecamtan Kuta Mbaru mengadakan Pesta rakyat Gendang Goro-Goro Aron Mburo Ateh Tedeh, Minggu (31/12) di Dusun Kaperas.



Acara tersebut mengambil tema "Lalit Silamungkin Adina Kita Si Sampat-Sampaten". Artinya tidak ada yang tidak mungkin kalau kita saling membantu. 

Dalam sambutannya Kades Kaperas mengatakan dengan acara Pesta Rakyat ini untuk menyambut Tahun 2018 marilah ditahun yang baru kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan mari kita saling membantu dan bekerjasama dalam membangun desa, karena tidak ada yang tidak mungkin kalau kita saling membantu dan bergandengan tangan untuk membangun desa. Pemerintah telah membuat anggaran untuk membangun desa dan untuk mewujudkan nawacita.

"Penerintahan Jokowi-JK melalui program nawacitanya yaitu membangun dari desa pinggiran, oleh karena itu mari sama-sama kita membangun desa," ujarnya. 

Sementara Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, SE mengatakan bahwa dirinya  sangat prihatin melihat kondisi jalan di tempat ini dan ini PR bagi DPRD Langkat untuk lebih giat lagi mendengarkan aspirasi rakyat bawah. 

"Dan untuk kedepannya kami akan lebih mengutamakan pembangunan didaerah yang ada dipinggiran. Kaperas adalah kampung halaman orangtua saya jadi saya sangat sedih melihat kondisi jalan kita ini. Untuk muda-mudi Kaperas teruslah belajar dan lestarikan budaya kita," ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Kuta Mbaru Imanta Perangin-angin SE, Tokoh Masyarakat, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE, Anggota DPRD Langkat Edi Bahagia Sinuraya, Johanes Sitepu, dan Raja Kamsah. 

Acara pesta rakyat juga menampilkan tari-tarian Piso Surit dari Karang Taruna Desa Kaperas. Diakhir acara Kades Kaperas, Camat Kuta Mbaru, Ketua DPRD memberikan Santunan kepada Lansia dan Anak Yatim Piatu.

Reporter : tolhas pasaribu

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: