Friday, January 12, 2018

70 Tahun Berjuang, Akhirnya Masyarakat Desa Turangi Miliki Kantor Desa

MITRAPOL.com - Masyarakat Desa Turangie Kecamatan Salapian akhirnya merasakan kegembiraan selama 70 tahun tidak memiliki kantor desa, kegembiraan tersebut dipancarkan pada saat peresmian kantor Desa Turangie yang peresmiannya di buka oleh Camat Salapian Sinar SH, Kamis (11/1/2018).



Kades Turangie Susianto Surbakti dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih bagi masyarakat Desa Turangie yang telah bekerjasama dengan desa untuk melakukan pendekatan dengan pihak perusahaan PT Kinar Lapiga dan membuahkan hasil yang memuaskan dimana pihak Perusahaan PT Kinar Lapiga memberikan secara hibah kepada penerintahan desa Turangie tanah seluas 3 rante untuk dibangun kantor desa untuk kelancaran desa.

“Terima kasih juga kepada pemerintahan Komisi-JK dalam program membangun desa, mari kita rawat kantor desa ini dengan sebaik-baiknya dan kita jalin terus kerjasama. Tanpa dukungan masyarakat saya tidak bisa berbuat apa-apa. Keberhasilan saya adalah keberhasilan kita bersama dalam membangun desa,” ucapnya.

Tokoh Masyarakat Desa Turangi, Pangkat Bangun juga mngucapkan Terima kasih banyak kepada Kades Susianto Surbakti karena kerja kerasnya membina kami dan merangkul kami untuk melakukan lobi-lobi ke pihak PT Kinar Lapiga sehingga Desa Turangi memiliki lahan dan bangunan Kantor desa.

“Selama 70 tahun Desa Turangi tidak memiliki lahan dan bangunan kantor desa, dan kepada kita masyarakat mari kita bersama-sama mendukung program desa ini,” ujarnya.

Camat Salapian Sinar SH juga mengatakan hal yang sama kepada masyarakat desa Turangi bahwa ini adalah perjuangan yang cukup berkepanjangan yang dilakukan pihak pemerintahan desa Turangi. “Mari kita syukuri ini semua,” ujar Camat Sinar SH.

Pemotongan pita dilakukan oleh Camat Salapian didampingi Kades Susianto Surbakti, dan unsur Forkopim, serta Muspika Salapian.

Hadir pada acara tersebut Tokoh Masyarakat Desa Turangi, Pangkat Bangun, Kapolsek Salapian AKP M. Surbakti SH diwakili oleh Kanit Binmas Aiptu Erwin Efendi, Babinsa Desa Turangi Serda Edi Nasution, Bhabinkanbtimas desa Turangi Bripka Ade T. Sembiring, Kades Lau Tepu Hendra Sitepu, dan Kades Perkebunan Gelugur Karnel.

Reporter : tolhas pasaribu

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: