Friday, December 8, 2017

Yotje Mende : Peran Kompolnas Akan Dilaporkan ke Presiden

MITRAPOL.com - Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Merauke, pada Kamis, (07/12/2017) dikunjungi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang di Ketuai Irjen Pol (Purn) Drs. Yotje Mende SH, M.Hum didampingi oleh Ir. Dede Farhan Aulawi (Komisioner), AKBP Yamin Dian Priono S.IK (pendamping dari polda papua) di sambut langsung oleh Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung SH dan Pejabat Utama Polres Merauke di Mapolres Merauke.



Kunjungan ini bertujuan untuk menggelar Sosialisasi di Internal Kepolisian Polres Merauke terkait Peran Serta Kompolnas.

Dalam Kegiatan Sosialisi yang bertemakan "Sosialisasi Peran Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas)” di Kabupaten Merauke oleh irjen Pol. (Purn) Drs. Yotje Mende SH. M.Hum tersebut, Kapolres Merauke AKBP. Bahara Marpaung, SH dalam sambutannya menyambut baik atas kehadiran Kompolnas yang dipimpin langsung oleh Mantan Kapolda Papua, Irjen. Pol (Purn) Drs. Yotje Mende, Kapolres juga melaporkan Perkembangan situasi kamtibmas yang saat ini masih aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Merauke.

"Merupakan suatu kebanggaan karena Komisioner bisa datang untuk menyampaikan sosialisailsi terkait peran Kompolnas. Kami akan memberikan waktu seluas-luasnya untuk sosialisasi ini," ujar Kapolres.

Ditempat yang sama Irjen Pol (Purn) Drs. Yotje Mende selaku ketua tim kunjungan tersebut menyampaikan bahwa kunjungannya merupakan amanat langsung dari Ketua Kompolnas yang dimana untuk melakukan supervisi/tinjauan monitoring pulau-pulau terluar NKRI dan bertujuan untuk membangun serta mengembangkan Polri untuk kedepannya, juga mensosialisasikan kepada personil Polres Merauke tentang arti peran serta Kompolnas.



“Kami datang kesini, untuk melihat terkait masalah bagaimana peran strategi Polri didalam ikut beperan terkait dengan mendukung Program Nawacita Presiden,yaitu menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dunia dan peran Kompolnas dalam tugas dan fungsi wewenangnya guna mewujudkan Polri yang Profesional dan Mandiri,” terangnya.

Menurutnya Kompolnas adalah Lembaga Independen yang mengawasi Kinerja Kepolisian RI diketuai oleh Menteri dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan melaporkan langsung kepada Presiden melalui Perundingan Internal Kompolnas.

Dalam kegiatan tersebut, Ir. Dede Farhan Aulawi dari Komisioner yang sudah lama malang melintang didunia Kepolisian memaparkan Trik Kerja Kepolisian dan menjelaskan kinerja Kompolnas.

Ir. Dede juga melakukan Uji Pertanyaan kepada Para Kapolsek, Kabag, Kasat yang hadir untuk dijawab dengan Waktu 30 Menit dan Hasilnya akan diserahkan langsung ke Polda Papua dan Mabes Polri untuk dinilai.

Reporter : qodri
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: