Thursday, December 7, 2017

Warga Penghuni Lahan Fasum Fasos Ditertibkan Pemkot Tangerang

MITRAPOL.com – Ratusan Tim Gabungan dari TNI dan Polri mendampingi Pemkot Tangerang yang sudah bersiap melakukan eksekusi pengosongan lahan fasum fasos yang ada di wilayah Kampung Mekar Sari Panbar Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Rabu (6/12/2017).



Eksekusi lahan ini merupakan eksekusi ketiga yang dilakukan tim gabungan atas permintaan Pemkot Tangerang.

Pantauan MITRAPOL.com di lapangan, tiga alat berat sudah disiapkan di kawasan tersebut. Kemudian ratusan personel tim gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP sudah mulai berjaga-jaga di area lokasi demi menjaga keamanan.

Sebelumnya, tim gabungan juga pernah melakukan hal yang sama, namun eksekusi dihentikan lantaran warga menolak eksekusi pada tahap pertama dan kedua.

Saksikan Videonya Disini

Ketika itu, terjadi bentrok antara pihak Pemkot dan Warga serta Ormas BPPKB dan akhirnya eksekusi di laksanakan, Rabu (6/12/2017). Pelaksanaan eksekusi di awali apel gabungan yang di pimpin oleh Kabag OPS Polres Metro Tangerang Kota AKBP Sucipto dan Mumung Kasat Satpol PP Kota Tangerang, di ikuti Polsek Jatiuwung, Kodim 0506, Koramil JTU, Satpol PP Kota Tangerang, Kejaksaan.



Sekitar 450 anggota yang diturunkan di bagi tugas sesuai dengan pos nya masing-masing, tepat pada pukul 08.00 Wib di depan Rusunawa Panbar Kecamatan Cibodas Kota Tangerang eksekusi lahan fasum fasos yang di huni sekitar 50 Kepala Keluarga awalnya mendapat perlawanan dari penghuni bangunan, setelah tim gabungan melakukan mediasi kepada warga, akhir eksekusi pembongkaran bangunan liar mulai bisa di atasi dan pada pukul 11.00 Wib pembongkaran pun rampung dikerjakan.

Mumung Nurwana Kasatpol PP Kota Tangerang dihadapan awak media menjelaskan, jumlah personil gabungan yang di turunkan sekitar 450 orang adapun warga yang menempati lahan sekitar 50 Kepala Keluarga, 200 jiwa penghuni dan 100 bangunan yang di tertibkan.


“Penertiban bangunan liar ini berjalan dengan lancar dan situasi di tempat pembongkaran sudah kondusif bisa kami atasi," pungkasnya.

Reporter : sukron
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: