Sunday, December 31, 2017

Warga Pedalaman Pesisir Kali Degewo : Kami Rakyat Indonesia, Pemerintah Indonesia Wajib Bangun Daerah Kami

MITRAPOL.com - Masyarakat pedalaman Pesisir kali degewo berorasi, meminta agar pemerintah daerah dan pemerintah pusat segera memperhatikan nasib ribuan warga yang ada di wilayah pesisir kali degeuwo, serta meminta agar pemerintah mendifinitifkan kecamatan di wilayah tersebut,  Rabu (27/12/2017).



Ratusan masyarakat Papua dengan menggenakan baju adat dan berorasi di depan sekolah SD yang tak berstatus di wilayah Pitadi 45, serta menyuarakan inspirasi mereka, dengan meminta agar Pemerintah daerah dan pemerintah pusat segera memperhatikan kehidupan ribuan warga yang ada di pedalaman Papua yang selama ini mereka merasa tidak di perhatikan oleh pemerintah setempat.

Adapun permintaan mereka agar pemerintah pusat segera membangun sarana kesehatan serta sarana pendidikan dan sarana ibadah yang layak serta bisa secepatnya membangun jembatan penyeberangan, untuk menghubungkan jalan antar lokasi atau dusun yang ada di wilayah tersebut. Karnea mengingat selama ini sudah puluhan korban yang jatuh di kali degewo dan jasad nya tidak bisa di temukan, oleh karena derasnya aliran kali degeuwo.

Seperti yang dikatakan oleh Toko Masyarakat Seki Murip warga Ndeotadi kepada MITRAPOL.com  bahwa, kami sudah bosan dengan janji-janji pemerintah daerah, karena sampai saat ini segala bentuk usulan kami kepada pemerintah daerah tidak pernah di realisaikan. 

"Kami memohon agar pemerintah pusat bisa memantau dan mengambil langkah untuk bisa meperhatikan warga indonesia yang ada di sini, dan membangun, seperti sarana pendidikan, sarana kesehatan, sarana ibadah bahkan sarana penyeberangan (jembatan). Karena selama ini kami membangun hanya dengan swadaya masyarakat yang ada di wilayah ini, dan kami merasa bahwa nasib kami ribuan warga yang ada di pesisir kali degewo seperti ayam kehilangan induknya," katanya.


"Saya atas nama ribuan warga yang ada di pesisir kali degeuwo kabupaten paniai meminta pemerintah segera memperhatikan nasib kami, dan mendifinitifkan kecamatan di wilayah kami, karena kami adalah warga negara indonesia maka wajib pemerintah indonesia memperhatikan, menjawab keluhan kami serta membangun daerah kami," tukasnya.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: