Monday, December 4, 2017

Warga Lintas Medan Banda Aceh Mulai Merambah Jalan

MITRAPOL.com - Daerah istimewa Aceh selain migas juga dikenal dengan hasil buminya dari sektor pertaniannya seperti Karet, Kelapa Sawit. dan Palawija.



Seiring majunya teknologi dan perkembangan zaman ternyata minat masyarakat Aceh untuk berinovasi dalam bercocok tanam sangat antusias.

Namun ada hal aneh terjadi, biasanya yang kerap kita temui perambahan hutan dengan dalih untuk perluasan lahan pertanian oleh petani.

Namun kali ini yang membuat mata tercengang dan menyentuh hati kita semua masyarakat di aceh sudah mulai berani dan nekat untuk merambah jalan Negara untuk bercocok tanam.

Fenomena ini sebenarnya juga sering kita temui, namun hanya di jalan-jalan lintas kemukiman atau di jalan-jalan pedesaan saja.

Namun kali ini, sungguh berbeda seperti pantauan MITRAPOL.com lihat pada hari Minggu, (3/12) diseputaran jalan lintas Medan Banda Aceh tepatnya di daerah Pucok Alue Sa Kecamatan Simpang Ulim Aceh Timur.

Karena banyaknya lubang-lubang yang dalam pada badan jalan maka oleh masyarakat diseputaran jalan tersebut dimanfaatkan untuk menanam batang pohon pisang.

Saat berada dilokasi jalan tersebut, MITRAPOL.com, sempat mewawancarai Ridwan salah seorang masyarakat setempat.

Dikatakan Ridwan, sayang jika lubang tersebut tidak kita manfaatkan untuk menanam batang pohon pisang, karena bisa menyebabkan laka lantas seperti yang terjadi hari ini saja ada dua laka tunggal.

Sementara Mukhtaruddin Warga Desa Blang Ni Arakundo Kecamatan Simpang Ulim, menjelaskan bahwa jalan ini belum lama di lakukan pengaspalan, namun kenapa sudah hancur lagi.

“Apa pihak rekanan yang mengerjakan perbaikan jalan ini, mengerjakan nya asal jadi saja, atau spek nya ada yang dikurangi sehingga jalan belum lama dikerjakan, sudah hancur lagi,” tutupnya.

Reporter : zulkifli
Editor : andrey




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: