Tuesday, December 5, 2017

Warga Biak Numfor Papua Dikagetkan Dua Pesawat Tentara Rusia

MITRAPOL.com - Di Bandara STAB Lanud Manuhua Biak, Jl. Bosnik Raya, Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor telah tiba 2 (dua) pesawat Rusia jenis TU-95 MS No. Registrasi RF 94201 Bomber dan pesawat Rusia jenis TU-95 MS No. Registrasi RF 94191 Bomber dalam rangka uji navigasi pesawat serta berwisata yang di ikuti sekitar 29 orang tentara Rusia di wilayah Kabupaten Biak Numfor, Selasa (05/12/2017).



Pesawat Rusia jenis TU-95 MS no. Registrasi RF 94201 Bomber landing di Bandara STAB Lanud Manuhua Biak dengan membawa sekitar 15 orang, pada pukul 13.33 Wit menyusul pendaratan satu pesawat Rusia jenis TU-95 MS no. Registrasi RF 94191 Bomber landing di Bandara STAB Lanud Manuhua Biak dengan membawa penumpag sekitar 14 orang.

Kemudian para tentara Rusia turun dari pesawat disambut tarian adat serta pejabat TNI yang hadir menyambut diantaranya, Marsma TNI H. Dumex Dharma S.AP M.Si (Pangkosekhanudnas IV Biak), Kolonel Inf. Yusman Madayun (Kasrem 173/PVB, Kolonel Pnb Fajar Adriyanto M,Si (Han) (Danlanud Manuhua), Para Asisten Kosekhanudnas IV Biak, Letkol Pas Djoko Tri (Danyon Paskhas 468 Sarotama), Mayor Lek Eko Patra T.W (Dansatrad 242/Tjw Biak), Mayor Laut (KH) Ishaq Djamil SH (Palaksa Lanal Biak), Letda Laut (P) I Nyoman Anwar W (Paset Guskamlaarmatim), Para Perwira, Bintara, Tamtama Lanud, Kosek, Paskhas 468 Sarotama dan Satrad 242/Tjw Biak.



Tentara Rusia menuju ruang VIP Room STAB Lanud Manuhua Biak untuk melaksanakan makan siang bersama dengan pejabat TNI, dan pada pukul 14.30 Wit tentara Rusia selesai melaksanakan makan siang, selanjutnya menuju hotel yang telah ditentukan untuk beristirahat.

Adapun rencana kegiatan Tentara Rusia di wilayah Kabupaten Biak Numfor ialah pada Tanggal 6 sampai dengan tanggal 8 Desember 2017 melaksanakan wisata yang akan mengunjungi wilayah Kabupaten Biak Numfor yaitu ke Monumen Word War II, Pantai Bosnik, Japanese Cafe, Anggopi Beach, Wari/Batu Pica Beach, Warsa Water Fall, dan Owi Island.

Para tentara rusia di sediakan tempat penginapan di hotel yang berada di wilayah Kabupaten Biak Numfor, baik di Hotel Asana, Hotel Agung, Hotel Marasi, Hotel Nirmala, Hotel Arumba, Mess Gunadi.


Dari informasi yang dihimpun bahwa tim tentara berasal dari Rusia rencananya akan kembali ke negara asal pada tanggal 9 Desember 2017.


Reporter : ronald karambut

Editor : andrey




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: