Sunday, December 24, 2017

Walikota Bekasi Pimpin Apel Gabungan di Mapolres Metro Bekasi Kota

MITRAPOL.com - Dalam rangka Operasi Kepolisian terpusat Lilin Jaya 2017, segenap jajaran Kepolisian, TNI dan Aparatur Pemerintah Kota Bekasi mengikuti Apel Gabungan yang digelar di halaman Markas Polres Metro Bekasi Kota, Jl. Veteran, Jumat (22/12).



Dalam sambutannya, Inspektur Upacara yang sekaligus juga Wali Kota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi meminta semua jajaran baik Polisi, TNI dan Aparat Pemkot Bekasi untuk saling bersinergi mewujudkan rasa aman, nyaman kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2018.

Wali Kota juga berpesan agar semua pihak melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas. Walaupun di beberapa daerah saat ini masih diwarnai aksi teror, hal ini bukanlah menjadi kendala. Namun menjadi tantangan bagi Kepolisian.

“Tingkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan, jaga kesehatan, siapkan sarana dan prasarana, laksanakan dengan tulus iklas serta laksanakan dengan sebaik-baiknyanya. Wujudkan perasaan aman dan nyaman bagi masyarakat, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proforsional,” himbau Rahmat Effendi.

Akhir kata, Wali Kota tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terkait sehingga pelaksanaan apel gabungan ini berjalan dengan baik.

“Semoga amal dan ibadah kita semua mendapat imbalan dari Allah SWT,” harap Rahmat Effendi menutup kata sambutannya.

Apel gabungan ini melibatkan 1536 personil anggota Polri, 106 anggota TNI dan 163 personil gabungan unsur pemkota Bekasi. Diantaranya PM 9 personil, Kodim 0507 100 personil, Sat Sabhara 25 personil, Sat Lantas 45 personil, gabungan Polsek 95 personil, Sat Intelkam 46 personil, Sat Reskrim 46 personil, Sat Resnarkoba 39 personil, Dinas Perhubungan 100 personil, Sat Pol PP 30 personil, Trantib Kecamatan 12 personil, Damkar 10 personil, Gabungan Kelurahan 56 personil, Sispamdu 30 personil, Pokdar 35 personil, Senkom 30 personil, KBPPP 14 personil, Pramuka 51 personil, Sipropam 15 personil. Perwira apel AKP. Ganda Siburian, dan Komandan apel AKP Hotman Hutajulu.

Selesai giat apel, dilanjutkan prosesi pemberian hibah oleh Wali Kota. Pemerintah Kota Bekasi memberikan hibah 7 unit mobil dan 7 unit sepeda motor ke Polrestro Bekasi Kota, bertujuan untuk membantu kinerja anggota Polrestro menciptakan Kota Bekasi yang aman tertib dan kondusif.

Selanjutnya, unsur FKPD, Wali Kota, Kapolres, Dandim Bekasi berkunjung ke Pasar Baru meninjau harga sembako. Lalu meninjau ke Terminal Bus Kota Bekasi.


Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana memberi laporan bahwa menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 sampai saat ini belum terlihat lonjakan penumpang yang signifikan.

Reporter : banggas

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: