Friday, December 8, 2017

Wakapolsek Gringsing Hadiri Pengajian Serta Peresmian Masjid Baitus Salam

MITRAPOL.com - Wakapolsek Gringsing Polres Batang Iptu Akhmad Aris menghadiri pengajian dalam rangka peresmian masjid Baitus Salam dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitus Salam Desa Yosorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang Jawa Tengah, Kamis (7/12).



Kegiatan dihadiri Sekda Kabupaten Batang Drs. Nasikhin.Msi., Camat Gringsing Drs. Rusmanto,Msi., Danramil Gringsing Kapten Inf. Sugito, Sekdes Yosorejo Priyanto, Spd. beserta perangkat, tokoh masyarakat.

Takmir masjid Baitus salam sekaligus ketua panitia pengajian dan pembangunan Masjid H. Mahfud menyampaikan Masjid Baitus salam Desa Yosorejo dibangun dengan menghabiskan dana sebesar Rp.3.480.000.000. yang berasal dari Swadaya masyarakat,Hibah Pemda Kabupaten Batang,dan hibah dari kerajaan Arab Saudi.

“Dimohon bapak Sekda Kabupaten Batang untuk meresmikan dan sekaligus penandatangan prasasti,” ujarnya.

Camat Gringsing Drs . Rusmanto,Msi menyampaikan karena marak terjadi pencurian, saya selaku Camat Gringsing mengajak partisipasi masyarakat turut serta menjaga Desanya.



“Dengan cara siskamling di aktifkan kembali guna membatu tugas Polsek Gringsing dan koramil Gringsing dalam menjaga kamtibmas di Kecamatan Gringsing,” katanya.

Sekda Batang Drs. Nasikhin.Msi,.mengatakan sesuai program visi dan misi Kabupaten Batang bahwa membangun manusia yang agamis dan dengan dibangunnya Masjid Di Desa Yosorejo.

“Ini merupakan wujud nyata Masyarakat dalam swadaya yang besar dalam ikut membangun Batang dan sudah terbukti di Desa Yosorejo sudah melakukan swadaya besar dalam membangun Masjid," jelasnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa Bupati Batang mempunyai cita cita menjadikan Batang sebagai tujuan wisata di tahun 2022. Kabupaten Batang menjadi visit indonesia dalam hal wisata.

Selanjutnya Sekda Batang melakukan penekanan tombol dan penandatanganan prasasti.

Reporter : irul



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: