Friday, December 29, 2017

Upacara Pembukaan Kemah Bhakti Langit Biru

MITRAPOL.com - Meski di bawah guyuran hujan gelaran upacara pembukaan KBLB ( Kemah Bhakti Langit Biru ) tahun 2017 yang ke VI di lapangan sepak bola Desa Ketanggan tetap berjalan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 22 Desember 2017 sampai dengan 24 Desember 2017 dengan sistem home stay bekerjasama dengan masyarakat Desa Ketanggan.



Upacara pembukaan KBLB yang di selenggarakan oleh Saka bhayangkara Polsek Gringsing tersebut di hadiri oleh Wakapolres Batang Kompol Hendri Yulianto, KBO Sat Binmas Polres Batang, Muspika Gringsing, Kepala UPTD Gringsing, Kades Ketanggan, Ketua Saka Bhayangkara Polsek Gringsing.

Wakapolres Batang Kompol Hendri Yulianto saat membuka upacara KBLB mengatakan, pemuda adalah generasi penerus bangsa yang nantinya akan menggantikan generasi-generasi terdahulu. Oleh sebab itu dibutuhkan generasi muda yang cakap, tangguh, berbudi pekerti luhur, tanggap terhadap iptek, serta mampu menangkal dampak negatif dari perkembangan arus globalisasi dunia,"jelasnya.

“Maka dari itu, saya sangat salut kepada adik-adik semua yang telah mengambil pilihan menjadi anggota saka bhayangkara. Guna menyalurkan minat, bakat, dan meningkatkan kemampuan kepemimpinan serta menambah pengalaman, hingga dapat menjadi bekal bagi kehidupan dan penghidupan serta pengabdian pada masyarakat, bangsa dan negara sesuai perannya masing-masing,” katanya.

Kami ingatkan, sebagai anggota saka bhayangkara jangan sampai ada yang terlibat perkelahian antar pelajar, kenakalan remaja ataupun penyalah gunaan narkoba. Karena diindonesia setiap harinya meninggal dunia sejumlah 50 orang yang disebabkan mengkonsumsi narkoba.

“Sebagai anggota pramuka kita harus memegang teguh kode etik dan kode moral pramuka, yaitu dasa darma dan tri satya, maka kegiatan kali ini merupakan perwujudan pelaksanaan darma ke dua dari dasa darma , yaitu “ cinta alam dan kasih sayang sesama manusia “ , dan tri satya, yaitu ikut serta membangun masyarakat,” tandasnya.

Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik, masyarakat, serta lingkungan hidup yang harus dan wajib kita jaga kelestariannya sehingga akan tercipta sebuah ekosistem yang ideal. Dan pada akhirnya kita dapat mewariskan kepada anak cucu kita sebuah dunia yang penuh keindahan, kenyamanan, dan yang penuh keharmonisan antara manusia dengan alam sekitar,"pungkasnya.

Setelah pelaksanaan upacara dilaksanakan penanaman 5000 Bibit pohon Sengon.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: