Friday, December 8, 2017

TP PKK Sumatera Utara Evaluasi Desa PTP2WKSS La’aya Nias Utara

MITRAPOL.com – Dalam rangka giat evaluasi desa binaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2WKSS) yang berlokasi di Desa La’aya Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara berjalan dengan lancar, kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Balai Desa La’aya, Rabu (06/12/2017).



Haogosochi Hulu, SE, MM Wakil Bupati Nias Utara pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa P2WKSS merupakan program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan, berupaya untuk mengembangkan Sumber Daya Alam (SDA) dan lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat desa dengan perempuan sebagai penggeraknya.

“Pemerintah Kabupaten Nias Utara telah melakukan berbagai langkah-langkah pembinaan dan pembenahan desa PTP2WKSS tahun 2017 yang berloasi di Desa La’aya melalui kegiatan penyuluhan dan pelatihan beberapa SKPD terkait ditingkat Kabupaten, penggerak PKK Kabupaten Nias telah melakukan pembinaan maupun yang sangat positip baik dari segi pembinaan administrasi PKK maupun pelatihan kepada warga binaan sebanyak 35 (tiga puluh lima) orang,” paparnya.



Program terpadu P2WKSS merupakan program yang sangat penting karena tujuannya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) warga binaan terutama kaum perempuan agar memiliki pengetahuan dalam mengembangkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia.


Pada kegiatan evaluasi tersebut turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Nias Utara Ny. Dermawani M Ingati Nazara, Tim Evaluasi dari tingkat Provinsi Sumatera Utara (PKK Provsu), BPM Provsu, Pimpinan Perangakat Daerah Kabupaten Nias Utara, Camat Tuhemberua, Forkopimka, TNI, Polri, TP PKK Kecamatan/Desa, Kepala Desa, Aparat/perangkat Desa La’aya, okoh pemuda, masyarakat dan agama, dan seluruh warga desa binaan serta sejumlah hadirin lainnya.


Reporter : tonazaro harefa




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: