Monday, December 25, 2017

Tiga Pilar Kebayoran Lama Gelar Apel Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

MITRAPOL.com - Dalam rangka untuk mengantisipasi adanya Gangguan Kamtibmas dalam pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang terpusat dalam Operasi Lilin Jaya 2017, Tiga Pilar Kebayoran Lama pada Minggu ( 24/12/2017 ) pukul 15.00 WIB menggelar apel gabungan persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru yang diselenggarakan di halaman Kecamatan Kebayoran Lama, Jl.Ciputat Raya No.1 Kebayoran Lama - Jakarta Selatan.

Camat Kebayoran Lama didampingi Wakapolsek dan Danramil saat memberikan sambutan apel pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Dalam pelaksanaan apel gabungan tersebut dipimpin oleh Camat Kebayoran Lama H.Sayid Ali ZA, SH, M.Si sebagai Inspektur Apel dengan didampingi Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik yang diwakilkan Wakapolsek AKP Budi Setiyono, SH dan Danramil 04 Kebayoran Lama Mayor Inf. H.Kundori. Selain itu juga turut hadir para Perwira Polsek Kebayoran Lama, Sekretaris Kecamatan H.Khabis Asy'ari yang didampingi oleh Kasatpol PP Asromadian serta para Lurah se Kecamatan Kebayoran Lama.

Camat Kebayoran Lama H.Sayid Ali ZA, SH, M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para peserta apel yang telah mengorbankan waktu liburnya untuk mengikuti apel gabungan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

"Jumlah Gereja yang ada di Kebayoran Lama tercatat sebanyak 24 Gereja, maka dari itu mari bersama - sama kita jaga kekompakkan untuk meningkatkan pengamanan Natal dan Tahun Baru diwilayah Kebayoran Lama agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif " ujarnya

Sementara, Wakapolsek Kebayoran Lama AKP Budi Setiyono, SH dalam sambutannya mengajak kepada para peserta apel untuk bersama - sama melakukan pengamanan dalam Operasi Lilin Jaya 2017 ini dengan meningkatkan pengamanan disekitar lingkungan Kebayoran Lama, dan untuk Pos Pengamanan Operasi Lilin Jaya 2017 Polsek Kebayoran Lama terpusat di Pertigaan Bungur Jl. Sultan Iskandar Muda.

"Untuk Anggota Polsek Kebayoran Lama agar menempati posisinya masing - masing yang suda terploting, sedangkan untuk rekan - rekan yang belum terploting silahkan bergabung di Pospam Operasi Lilin Jaya 2017 Polsek Kebayoran Lama " ujar Wakapolsek

Lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik melalui Kasie Humas kepada mitrapol.com menyampaikan bahwa sudah merupakan salah satu tugas setiap anggota Polri untuk memberikan pelayanannya semaksimal mungkin kepada warga masyarakat guna untuk mengantisipasi adanya Gangguan Kamtibmas ( Guantibmas ) yang sewaktu - waktu bisa saja terjadi, dan Anggota Polsek Kebayoran Lama siap melakukan pengamanan malam Natal dan Tahun Baru yang kita sebut Operasi Lilin Jaya 2017 supaya wilayah Jakarta Selatan khususnya Kebayoran Lama selalu dalam situasi aman dan kondusif.

"Pelayanan pengamanan dilakukan untuk antisipasi adanya Guantibmas serta bertujuan untuk menunjang program Pimpinan guna untuk menciptakan Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya dalam tugasnya yang Melindungi, Mengayomi, serta Melayani warga masyarakat sebaik dan semaksimal mungkin," ujar Kapolsek


Peserta apel pengamanan Natal dan Tahun Baru melibatkan 262 personil yang terdiri dari 45 personil Polri pimpinan Kapolsek, 20 personil TNI pimpinan Danramil, 40 personil Satpol PP pimpinan Kasatpol PP Asromadian, 6 pesonil Dishu pimpinan Nana Khairudin, 10 pesonil Pemadam Kebakaran pimpinan H.Usman, 40 personil Pokdarkamtibmas Sektor Kebayoran Lama pimpinan H.Agenanda Djatmika, 42 personil FKDM pimpinan H.Hamzah, 5 personil Puskesmas pimpinan dr. Meddy, 9 personil Banser Anshor pimpinan Heri Lukman, dan 51 personil Pramuka Saka Bhayangkara.

Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: