Sunday, December 3, 2017

Terkait Bantuan Dewan Guru Pengajian, LSM Acheh Future Kecam Bupati Aceh Timur

MITRAPOL.com - Pasca musibah kebakaran 13 unit rumah Dewan Guru Pengajian dalam kompleks Dayah Bustanul Huda Gampong Alue Cek Doi, (Paya Pasi) Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, terlihat belum ada tanda-tanda keseriusan Bupati Aceh Timur membangun kembali rumah Dewan Guru Pengajian yang terbakar tersebut.

Ketua LSM Acheh Future Razali Yusuf.

“Bupati hanya menyorak nyorakan akan membantu membangun dalam dua hari ini, buktinya sampai hari ini belum terlihat,” ungkap Ketua LSM Acheh Future Razali Yusuf kepada MITRAPOL.com, Minggu (3/12).

Hal itu ditegaskan Razali Yusuf usai bersilaturahmi dengan para Dewan Guru yang menjadi korban kebakaran rumah di dalam kompleks Dayah Bustanul Huda.

“Seharus nya Bupati Aceh Timur mendepankan program nya dalam membangun rumah dewan guru yang dulunya membantu dirinya dalam Pilkada 2017 yang lalu. Apalagi dana untuk membangun rumah dewan guru tersebut dapat di gunakan di anggaran tanggap darurat, dan dana tersebut bukan dana pribadinya, semua anggaran dalam pemerintahan Aceh Timur, itu uang Rakyat,” cetus Razali.



Acheh Future sangat menyesali sikap Bupati yang alergi dalam membantu Dayah dan Santri. Buktinya, katanya, banyak santri dan santriwati di Aceh Timur yang tidak memiliki kitab-kitab yang di butuhkan.

“Namun, Alhamdhulillah berkat sumbangan para dermawan, Lembaga Acheh Future telah sukses membatu kitab pada mereka yang membutuhkan walau belum semuanya,” ungkap Razali.

Ditegaskannya, Kami mengecam Bupati Aceh Timur bila tidak memperhatikan Dayah, Guru, Santri dan Santriwati, mana janjinya di saat kempanye dulu.

Razali Yusuf juga mengucapkan terimakasih kepada yang telah membatu dewan guru yang menjadi korban kebakaran rumahnya.

“Terimakasih kepada para donatur yang telah banyak membantu, baik dalam bentuk uang maupun barang dan bangunan lainnya,” tutup Razali.

Reporter : zulkifli
Editor : andrey




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: