Sunday, December 3, 2017

Sinergitas Polri dan TNI Patroli Sitkamtibmas di Ndeotadi 99

MITRAPOL.com - Menjelang tanggal 1 Desember 2017, anggota Pos Polisi (Pospol) bersama Anggota Pos TNI Ndeotadi 99 melaksanakan giat patroli, antisipasi gangguan Sitkamtibmas di wilayah Ndeotadi, Pitadi dan sekitarnya, belum lama ini, Rabu (29/11/2017).

Anggota Pospol dan Pos Ramil Ndeotadi saat melaksanakan giat patroli di siang hari.

DanPospol Ndeotadi Bripka Yusak Salay menyampaikan, bahwa dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman terkendali khususnya di wilayah Ndeotadi 99 dan sekitarnya, maka mulai dari tanggal 29 November sampai tanggal 1 Desember 2017, Pos Polisi (Pospol) Ndeotadi 99 bersama Pos Ramil Ndeotadi 99 melakukan patroli bersama.

“Dalam giat patroli tersebut kami menyambangi para tokoh masyarakat dan para kepala suku, guna untuk memberikan arahan dan mengajak masyrakat supaya bisa membantu aparat keamanan, dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan terkendali," kata Bripka Yusak Salay, Sabtu (2/12) kepada MITRAPOL.com.

Yusak menambahkan, giat ini dilaksanakan agar masyarakat tidak takut dan merasa nyaman dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari. Kami juga mengajak masyrakat agar tidak terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar, yang nantinya akan berakibat pada gangguan Sitkamtibmas diwilayah ini. Mengingat sebagian besar masyarakat yang bermukim di wilayah pesisir kali degewo, sudah mempersiapkan diri untuk menyongsong hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk menghilangkan rumor serta asumsi bahwa pesisir kali degewo adalah daerah zona merah, maka itu kami sebagai anggota keamanan baik dari Kepolisian dan TNI yang bertugas di wilayah ini, selalu bersinergi dengan masyarakat yang ada agar Sitkamtibmas di wilayah ini bisa dalam situasi kondusif," tukas DanPospol yang berada di wilayah pedalaman Papua ini.



Terpisah, pengakuan dari salah seorang Tokoh Masyarakat Seki Murib menjelaskan bahwa, kami sangat berterima kasih kepada seluruh anggota keamanan baik dari Pos Polisi dan TNI.

“Karena atas giat tersebut dapat memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat yang berdomisili di wilayah ini," jelasnya.

Sendada dengan Seki Murib, Ainnus Gilim yang juga Tokoh Masyarakat yang ada di wilayah tersebut menyampaikan bahwa, kami sangat berterimakasih kepada aparat keamanan yang selalu dekat dengan masyarakat setempat Kepolisian dan TNI guna untuk melayani dan melindungi rakyat Indonesia yang ada di wilayah pesisir kali degeuwo," ucapnya.

Anggota Pospol dan Pos Ramil Ndeotadi saat melaksanakan giat patroli di malam hari

Sementara kegiatan patroli tersebut telah di lakukan selama tiga hari berturut-turut sampai pada tanggal 1 Desember 2017 dan situasi wilayah dalam keadaan kondusif aman.

Reporter : ronald karambut
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: