Sunday, December 17, 2017

Sat Lantas Polresta Pekalongan Ajarkan Safety Riding

MITRAPOL.com - Kesadaran berkendara merupakan tanggung jawab bersama sebagai pengendara di jalan raya. Hal itulah yang membuat Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongaan Kota Jawa Tengah menggelar pembelajaran safety riding ke Sekolah Menengah di wilayah Kota Pekalongan secara bergiliran, Kamis (14/12).



Dalam kegiatan safety riding kali ini, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah menyasar di SMK N 04 Pekalongan, puluhan pelajar di sekolah setempat mendapatkan berbagai materi tentang berkendara yang baik di jalan raya, diantaranya yaitu menggunakan helm standar (SNI), melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi rambu lalu-lintas.

Tak hanya itu, para pelajar juga diberi pengertian tentang tata cara uji SIM serta tata cara berkendara yang baik dan benar, mulai dari pengecekan kendaraan bermotor sampai dengan mengendarai dengan aman.

Menurut Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu melalui Kasat Lantas AKP Rachmawati mengatakan, digelarnya kegiatan ini ialah untuk memberikan pembelajaran kepada para pelajar agar menjadi pengendara yang baik.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan semacam ini, bisa memberikan wawasan dan kesadaran bagi para pengendara, khususnya pelajar untuk berkendara dengan baik di jalan raya,” tuturnya.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: