Sunday, December 17, 2017

Sarwenda Ajak Thalia ke Imaculata Autism Boarding School

MITRAPOL.com - Hal yang tak terduga di Imaculata Broarding School, datang Tamu Kehormatan Artis Sarwendah yang juga Istri Presenter Kondang, Ruben Onsu, pada Jumat 15 Desember 2017.



Sarwendah juga mengajak Thalia Putri Onsu yang baru berusia 2 Tahun untuk berkunjung ke sekolah anak berkebutuhan khusus (Sekolah Autis) dibawah pimpinan Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd, M.Si.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Sarwendah bersmaa Thalia melihat aktivitas anak autis di sekolah autis Imaculata dan mengajak Thalia bertinteraksi dan bermain bersama anak-anak autis.

Tak hanya itu, Sarwenda turun langsung mengajarkan resep makanan ke anak autis senior dengan masakan ala Sarwendah hingga suasana ceria dan mengundang gelak tawa yang tersirat kala Sarwenda melihat kelucuan anak-anak di Imaculata Autism Boarding School itu.

Sebelumnya Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd, M.Si alias Ima memberikan Award dan Penghargaan kepada Sarwendah sebagai Artis Inspirasi dan ibu Sejati.

Menurut Sarwendah, sebuah anugerah luar biasa dan kesempatan langka, selain mendapatkan penghargaan dari Imaculata Award, dirinya berkesempatan melihat langsung aktivitas anak-anak autis disini.

Sarwendah saat menerima Imaculata Award, belum lama ini.

“Sengaja saya mengajak Thalia agar melihat dan menjadi pelajaran bahwa ada hal yang berbeda yang patut kita syukuri setelah melihat anak berkebutuhan khusus,” ujar Sarwendah.

Kebanyakan (Thalia) sama aku, lanjutnya, Tapi gimana caranya Alia sama bundanya dekat sama ayahnya juga dekat. Dan ternyata hubungan Alia dan ayahnya sangat diapresiasi sama banyak orang.

Menariknya walau intensitas ketemu Ruben dan Thalia tak begitu banyak, namun putrinya tersebut begitu menyayangi sang ayah. Bahkan ada kalanya ketika Ruben datang, Thalia pun ikut-ikutan minta apa yang dilakukan sang ayah.

"Dekat banget. Aku kan masak, terus sudah gitu sama-sama tengah malam jam 12 minta makan. Jadi mereka berdua aku masakin mie ayam kampung. Jadi buat mereka makan. Mereka tuh benar-benar kayak (dekat sekali) kalau pun ketemu jarang. Kadang Bensu pulang dia sudah tidur. Jadi kayak begitu dia bangun ayah mana ayah udah kerja gitu. Kadang-kadang video call," tandasnya.

Sementara menurut Imaculata, ini merupakan surprice sekali tahu-tahu ada Sarwenda bersama anaknya bertamu kesini, suatu hal mengejutkan sekaligus sebuah penghargaan baginya dikunjungi Sarwendah.


“Tidak hanya mengajari anak-anak disini memasak, dan main bersama Thalia, namun Wenda juga banyak bertanya dan konsultasi tentang anak, serta tentang Psikolog anak. Yah saling sharing dan diskusi juga disini,” tutur Imaculata.


Reporter : znd

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: