Sunday, December 17, 2017

Sambut Tamu Satuan Karya Bahari ASOP Komandan Lantamal XI Buka Kemah

MITRAPOL.com - Komandan Lantamal XI diwakili oleh Asisten Operasi Komandan Lantamal XI (Asops Danlantamal XI) Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo membuka kegiatan Perkemahan dalam rangka Penerimaan tamu satuan Karya Bahari Lantamal XI diikuti oleh sekitar 100 orang peserta Pramuka Penggalang dan Penegak dari berbagai pelajar yang ada di Kabupaten Merauke diantaranya SMP Yapis Merauke, SMAN 1 Merauke, SMAN 2 Merauke dan SMAN 3 Merauke di Lapangan Apel Mako Lantamal XI. Sabtu (16/12/2017).



Komandan Lantamal XI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asops Danlantamal XI Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo menyampaikan bahwa pelaksanaan Penerimaan Tamu Saka Bahari akan membentuk watak para peserta dengan keimanan dan ketaqwaan yang tulus, sikap kebersamaan, senasib dan sepenanggungan yang tidak pernah luntur, pekerja keras yang tekun dan bersahaja, serta bijak dalam menetapkan tujuan dan keinginannya bagi kepentingan negara dan bangsa. Diharapkan kepada peserta dan pembina agar melaksanakan kegiatan ini dengan baik, saling asah, asih dan asuh antara pembina, peserta dan antara sesama peserta dengan menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik, jaga keselamatan dan kesehatan diri.

Dalam acara Penerimaan Tamu Saka Bahari TA. 2017, para peserta akan menerima materi tentang Saka Bahari, pluit khas TNI Angkatan Laut, kepemimpinan, kegiatan api unggun dan jelajah, serta pemutaran film TNI Angkatan Laut dan kunjungan ke KRI Teluk Jakarta-541 yang sedang melaksanakan Operasi Wilayah Timur sebagai ajang promosi dan memperkenalkan TNI Angkatan Laut kepada generasi muda penerus bangsa.

Selanjutnya Asops Danlantamal XI Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo didampingi oleh Kadispotmar Lantamal XI Kadispotmar Lantamal XI Letkol Laut (KH) Subarja, S.TP., meninjau lokasi perkemahan dan berkomunikasi secara langsung dengan para peserta untuk mengetahui situasi dan kondisi di lapangan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadispotmar Lantamal XI Letkol Laut (KH) Subarja, S.TP., Pabandya Progar Minprod Sintel Lantamal XI Mayor Laut (T) I Gusti Ketut Hans Desember, A.Md., Kaur Bindesir Dispotmar Lantamal XI Kapten Laut (S) Geren, Amd., Kasi Injasmar Dispotmar Lantamal XI Kapten Laut (P) M. Syafran, dan Paur Komtis Sops Lantamal XI Letda Laut (P) Aris Budiyanto.

Reporter : qodri

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: