Tuesday, December 5, 2017

Rapat Teknis Tanaman Pangan Papua Berlangsung di Merauke

MITRAPOL.com - Rapat Evaluasi Program Kegiatan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Se Provinsi Papua digelar di Hotel Swissbell, Merauke Papua, Selasa (05-07/12/17).

Anggota Komisi IV DPR-RI, H. Sulaeman L. Hamzah.

Rapat ini guna mengevaluasi kinerja pada Organisasi Perangkat Daerah khususnya Dinas Pertanian/Dinas Tanaman Pangan Se Kabupaten/Kota Provinsi Papua.

Anggota Komisi IV DPR-RI, H. Sulaeman L. Hamzah terlihat ikut menghadiri dan didaulat menjadi Nara Sumber pada kegiatan tersebut, disela-sela kegiatan tersebut Wakil Rakyat Pengusung Partai Nasdem ini kepada MITRAPOL mengatakan, dirinya memang diundang terkait kegiatan dibidang pertanian ini dan menjadi Nara Sumber.

"Melalui Kegiatan ini saya tentu berharap ada respon baik dari para Kepala Dinas yang ada di Kabupaten Kota pada Provinsi Papua. Saya juga berharap harus ada penerapan Inovasi untuk Daerah terkait Tanaman Pangan agar daerah di Papua lebih dikembangkan lagi,” tukasnya.



Selaku Anggota DPR, lanjutnya, saya lebih melihat pada aspek teknis yang belum menyentuh kepada masyarakat terkait pangan, dan melihat ke lapangan juga tentu bisa mendorong untuk kemajuan daerah, menurutnya tanpa Inovasi baru Pertanian tidak akan maju.

Kegiatan yang digagas Dinas Pertanian Provinsi Papua ini dibuka Litbang Provinsi Papua mewakili Gubernur Papua Lukas Enembe, S.Ip dan akan berlangsung selama Tiga Hari yakni Tanggal 5 hingga 7 Desember 2017.


Hadir dalam Pembukaan kegiatan diantaranya Anggota Komisi IV DPR RI, Rektor Universitas Cendrawasih, Papua Dr. Apollo Safanpo, Rektor UNMUS Merauke, Philippus Betaubun MT, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Papua, dan seluruh Dinas Pertanian Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Papua.

Reporter : qodri
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: