Thursday, December 7, 2017

Puluhan Kasus Berhasil Diungkap Polres Muba Saat Operasi Pekat

MITRAPOL.com - Polres Musi Banyuasin (Muba) berhasil mengungkap 35 kasus dalam Operasi penyakit masyarakat (Pekat) Polres Muba 2017 yang meliputi Curat, Curas dan Curanmor (3C).



Dalam Operasi Pekat 2017 yang digelar selama 2 pekan terhitung tanggal 15 sampai 29 November 2017, jajaran Polres Muba berhasil mengamankan ratusan botol yang berisi miras, senjata api rakitan jenis kecepek, tersangka narkoba dan barang bukti narkoba, 7 unit ranmor dan barang bukti kejahatan lainnya termasuk 1 orang target operasi.

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SIk mengatakan, gelar pers ini sengaja dilakukan selain menunjukan hasil Operasi Pekat Polres Muba 2017, juga sebagai rasa kekhawatiran terhadap penyalahgunaan narkoba di Muba.

"Kita mengajak masyarakat untuk sadar akan bahaya narkoba yang merupakan musuh kita bersama," ujar Kapolres didampingi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Muba, H. Thamrin Nawawi, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat lainnya di Mapolres Muba, Rabu (06/12).



Wakapolres Muba Kompol Dody Indra Eka Putra menambahkan, Polres Muba terus melakukan upaya dalam pemberantasan narkoba di wilayah Muba.

"Kita sudah berupaya semaksimal mungkin dan berharap masyarakat tidak bosan menginformasikan kepada kita jika ada tindak kejahatan yang terjadi," tegasnya.

Sementara itu, Ketua MUI Muba Thamrin Nawawi mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan Polres Muba dalam melakukan pemberantasan penyakit masyarakat dan pemberantasan narkoba.

"Harapan kita dengan apa yang dilakukan Polres Muba dapat menyadarkan kita tentang bahaya narkoba," pungkas Thamrin.

Reporter : suharto
Editor : andrey


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: