Friday, December 29, 2017

Propam Mabes Polri Ajak Personil Pos Pengamanan Jadi Teladan Masyarakat

MITRAPOL.com - Biro Provos Div Propam Mabes Polri yang dipimpin oleh Anjak Madya Roprovos Divpropam Mabes Polri Kombes Pol Drs. Edi Ciptianto menggelar operasi gaktibplin dalam rangka Operasi Lilin Candi tahun 2017 di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota. Senin (25/12).



Pemeriksaan tersebut dilaksanakan dengan mendatangi langsung pos pengamanan yang ada di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota. Setiap anggota diperiksa terkait indentitas diri seperti KTP, Kartu Tanda Anggota (KTA), sikap tampang serta kelengkapan surat-surat kendaraan.

Anjak Madya Roprovos Divpropam Mabes Polri Kombes Pol Drs. Edi Ciptianto menerangkan, tujuan pengecekan kelengkapan perorangan karena keberadaan kita dalam memberikan pelayanan kita harus bisa beri contoh.

"Masyarakat kita cek kelengkapannya tidak lengkap kita tindak, maka jangan sampai kita sendiri tidak lengkap, untuk itu kita harus cek kelengkapan di internal dulu sebelum cek keluar."tegasnya.

"Maka dari itu, kita jangan acuh dengan kelengkapan pribadi kita, padahal kelengkapan pribadi penting bila mana terjadi sesuatu. Bagi pemegang senjata api untuk dilengkapi surat suratnya dan perhatikan masalah kebersihannya," ujarnya.

Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Sandi Sitepu menambahkan, kegiatan operasi gaktibplin ini dilaksanakan dalam upaya menegakkan dan menertibkan disiplin anggota Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah.

"Polisi adalah seorang penegak hukum yang harus bisa menjadi tauladan bagi masyarakat, sehingga sudah sepantasnya tertib hukum, jangan sampai malah melanggar peraturan disiplin," tambah Kapolres.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: