Friday, December 22, 2017

Presiden Jokowi Resmikan Poliklinik RSUD di Kabupaten Nabire-Papua

MITRAPOL.com - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo telah meninjau langsung serta meresmikan Poliklinik RSUD Nabire di Distrik Sriwini Kabupaten Nabire-Papua, Kamis, (21/12/2017).



Presiden Joko Widodo bersama tim tiba di Poliklinik Rumah Sakit Umum Nabire melakukan peninjauan langsung di seluruh ruangan Polihklinik Nabire, selanjutnya menanda tangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Polihklinik Rumah Sakit Umum (RSUD) Nabire.

Seusai penandatanganan prasasti, Presiden Joko Widodo menyampaikan kepada awak media bahwa, dirinya melihat kondisi dan keadaan bangunan RSUD Nabire yang sangat bagus, dan rumah sakit nya cukup bersih, ini adalah tipe C dan hal ini saya perintahkan ke bupati agar bisa naik ke tipe B.

“Dan nantinya akan disiapkan dulu dari Kementerian Kesehatan, sehingga masyarakat yang berada di daerah Kabupaten Nabire bisa menikmati pelayanan yang maksimal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire," jelasnya.

Saksikan Videonya Disini

Joko Widodo menambahkan, Ini adalah bentuk kerja sama hingga di bangun nya rumah sakit ini oleh Pemerintah Kabupaten Nabire dan Pemerintah Propinsi Papua serta Kementerian Kesehatan yang ada di pusat, maka dalam hal ini telah bekerja sama, antara kabupaten, propinsi serta pusat, yang telah menyiapkan hal ini guna untuk kepentingan masyarakat yang ada di daerah ini," pungkasnya.

“Nanti di tahun yang akan datang yaitu di tahun 2018, akan di siapkan juga dana dari pihak kesehatan guna untuk meningkatkan dari tipe C ke tipe B dan menyiapkan peralatan kesehatan, serta ada ketambahan dana dari propinsi sebesar Rp 20 miliar, guna untuk melengkapi yang belum ada, dan dalam hal ini di harapakan kerja sama yang baik dari semua pihak agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik dan sempurna," tutupnya.


Selanjutnya Presiden Joko Widodo melanjukan perjalanan untuk peninjauan pembangunan di area pelabuhan Sama Busa Nabire, dan kembali ke arah bandara Douw Aturure Nabire Untuk melanjutkan perjalanan kunjungan kerja ke wilayah Raja Ampat pada pukul 13.23 Wit.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: