Saturday, December 30, 2017

Polwan Polres Gowa Rutin Amankan Tempat Ibadah Tiap Jumat

MITRAPOL.com - Jajaran Personil Polwan Polres Gowa dan Polsek Sepolres Gowa, melakukan pengamanan tempat ibadah Sholat Jumat yg dilaksanakan di tiap tiap Masjid diwilayah Hukum Polres Gowa, Jumat, (29/12/2017).



Sebelum dilaksanakannya kegiatan pengamanan tersebut seperti biasa didahului dengan apel persiapan serta pemberian arahan dan pembagian tugas masing masing personil dibawah komando Iptu Dayu di Lapangan Apel Polres Gowa.

Iptu Dayu dalam pernyataannya adalah tujuan dilakukannya pengamanan ini untuk menciptakan suasana kondusif serta mengantisipasi kelancaran arus lalu lintas dilokasi tempat ibadah disaat warga masyarakat melakukan ibadah shalat Jumat. 

Lanjutnya, adapun Lokasi pengamanan Mesjid diantaranya, Mesjid depan Kodim, Pandang Pandang, Bonto Bontoa, dan berbagai Mesjid di kota Sungguminasa, Gowa ini sementara Kekuatan personil sebanyak 30 orang dan tiap Mesjid berjumlah sepuluh personil.

Kegiatan ini rutinitas dilakukan tiap hari Jumat dimana pengamanan lokasi personil Polwan Polres Gowa,dan personil polwan yang berada ditiap polsek juga turut melakukan hal yg sama. Kunci Iptu Dayu.

Dari pantauan mitrapol.com, terlihat beberapa Personil Polwan yang sedang dan sementara mengatur arus lalin dan memberikan zebra penyeberangan jalan disaat para jamaah yang Mau dan Sesudah melakukan Sholat Jumat, seperti terlihat dijalan poros Sultan Hasanuddin, tepatnya depan Masjid Silaturrahmi.

Akbar warga Bontobiraeng mengatakan kepada Mitrapol.com saat disambangi sepulang dari sholat Jumat bahwa ini kami sangat terbantu sekali dengan adanya para Polwan dari lantas yang memberikan penyebrangan pada kami,, tadinya saya kira akan digelar sweeping atau akan hadir Bapak Kapolres nya (Kapolres Gowa) untuk beribadah. 


Lebih lanjut dia sangat senang dengan hal ini, "Alhamdulillah kami senang pak," singkatnya.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: